PC Harga 3 Jutaan Gaming Editing Fullset

PC 3 Jutaan

PC harga 3 jutaan gaming editing fullset – Bisa merakit komputer yang masih ramah di kantong yang cocok untuk berbagai aktifitas baik itu pc gaming maupun pc editing pasti jadi incaran kita-kita ini dong ya. Bisa mendapatkan pc harga 3 jutaan apalagi pc 3 jutaan fullset juga pasti mantap dong ya. 

Jangan dikira merakit pc untuk gaming dan editing itu mahal serasa beli pc harga 10 juta keatas gitu. Padahal enggak, kita masih bisa rakit pc harga 3 jutaan untuk di tahun 2023 ini. Lebih-lebih lagi bisa mendapatkan pc harga 1 jutaan atau pc harga 2 jutaan

Rakitan pc harga 3 jutaan ini tentunya juga cocok bagi temen-temen semua yang masih sekolah, atau masih kuliah tapi ingin punya PC gaming. Nah oleh karena itu Sinau PC mau kasih kalian rekomendasi cara merakit pc harga 3 jutaan dan ada juga rekomendasi pc gaming 3 jutaan fullset.

Rakit PC 3 Jutaan 2023

Berikut ini adalah rekomendasi terbaru untuk rakitan PC 3 Jutaan 2023 untuk keperluan gaming dan editing tipis-tipis juga bisa. Nah rekomendasi yang Sinau PC ini berikan ini adalah semuanya part baru ya, jadi part second.

AMD Ryzen 3 3200G

AMD Ryzen 3 3200G
AMD Ryzen 3 3200G

Prosesor yang dipakai kali ini adalah AMD Ryzen 3 3200G. CPU ini memiliki 4 core dan 4 thread dan kelebihannya sudah include APU Radeon Vega 8 yang sudah cukup untuk bermain game tipis-tipis di tahun 2023 ini.

Harga prosesor saat artikel ini diupdate (Juni 2023) sekitar 1.2 Jutaan saja, untuk link pembeliannya bisa langsung copy link dibawah ini:

https://tokopedia.link/77pj5pioRAb

Asrock A320M HDV

asrock a320m-hdv
asrock a320m-hdv

Kemudian untuk motherboard yang dipakai juga mobo budget, dengan harga sekitar 800 ribuan aja. Tidak ada yang spesial selain harganya yang murah. Meskipun demikian motherboard ini sudah cukup lah untuk pc 3 jutaan kita kali ini.

Link Pembelian:

https://tokopedia.link/gD7Rb1AoRAb

Kingston Furry Beast DDR4

Kingston Furry Beast DDR4
Kingston Furry Beast DDR4

Memori yang dipakai juga bukan memori gaming dengan heatsink yang gahar, hanya memori ram biasa aja namun dengan kapasitas 16GB (2x8GB) dengan speed 3200Mhz. Penggunaan ram 2 keping sangat importent agar APU Radeon Vega 8 bisa berjalan optimal di rakitan pc 3 jutaan ini. Harga dari ram ini juga murah hanya 600 ribuan aja

https://tokopedia.link/wRa6XTYoRAb

Adata SSD Sata 240GB

Adata SSD Sata 240GB
Adata SSD Sata 240GB

Spek pc 3 jutaan ini hanya bisa pakai SSD sata karena mobo yang dipakai belum support SSD NVME M.2. Tapi paling tidak masih menggunakan SSD agar lebih responsif dan cepat. Harga dari SSD ini juga murah, hanya 200 ribuan saja kok.

https://tokopedia.link/yb7voYgpRAb

Deepcool PF500

Deepcool PF500
Deepcool PF500

Kemudian pc gaming 3 jutaan ini kita tetep pakai PSU yang cukup bagus dengan kapasitas 500W dan punya sertifikasi 80plus. Jadi kedepan kalian bisa pasangkan GPU diskrit kalau sudah punya budget untuk upgrade nantinya. Harganya juga murah hanya 500 ribuan aja.

https://tokopedia.link/kRh6HfCpRAb

Cube Gaming Stutt

Terakhir untuk casing bebas dan sesuka kalian, namun kali ini sebagai pelengkap sinau pc memilihkan Cube Gaming Stutt karena harganya murah hanya 300 ribuan saja sudah include gratis 2 buah fan case. Selain itu sudah menggunakan side tempered glass jadi kalian bisa memamerkan isi komponen PC kalian.

https://tokopedia.link/1h7eEEPpRAb

Nah, untuk total harga rakit pc 3 jutaan 2023 ini adalah sekitar 3.8 aja (tidak termasuk ongkir).

Buat kalian yang penasaran untk rekomendasi rakitan lainnya bisa langsug baca di halaman 2.

Leave a Reply