Skip to main content

Rakit PC Harga 10 Juta Paling Rekomended

 
Rakit PC Harga 10 Juta Paling Rekomended
Rakit PC Harga 10 Juta Paling Rekomended

Rakit PC Harga 10 Juta Paling Rekomended. Rakit pc harga 10 juta sekarang ini memang kita masih enggak bisa mendapat spek seperti rakit pc harga 10 juta di seperti tahun-tahun sebelumnya dimana kita bisa dapat spek yang bagus. Sekarang ini kita mencari harga VGA sekelas GTX 750 sampai GTX 1650 yang normal aja masih sulit.

Eits tapi bukannya kita gak bisa rakit pc gaming 10 jutaan lagi, nah disini kita mau membuat rakit pc spek dewa harga murah dengan budget pc 10 jutaan. Yah walaupun gak dewa-dewa amat tapi masih bisalah untuk kita memainkan game terbaru saat ini.

Seperti biasanya rakit pc harga 10 juta yang akan admin berikan kali ini ada yang menggunakan intell processor dan ada juga yang memakai amd processor, tergantung selera teman-teman. Oh ya sebelumnya kalau kalian sedang mencari info rakit pc harga 5 jutaan bisa klik disini.

PC 10 Jutaan 2021

PC 10 Jutaan 2021
PC 10 Jutaan 2021

Untuk daftar harga rakit pc 10 jutaan kita pertama kali ini kita akan memakai amd processor yaitu AMD Ryzen 5 2600 dengan harga Rp.2.599.000.

Kita ketahui dulu bersama-sama prosesor AMD Ryzen 5 2600 buat rakit pc budget 10 juta ini dia memiliki 6 core dan 12 thread. Untuk clokspeednya AMD Ryzen 5 2600 ini dia mempunyai angka 3,4 Ghz yang bisa di up sampai 3,9 Ghz. Fabrikasinya ia sudah 12 nm dan memiliki TDP 65W aja. 

Baca juga :

PC Gaming 30 Juta : Rakitan Custom PC Sultan 

PC Gaming Murah 1 Jutaan Sudah Pakai SSD

Cara Merakit PC Gaming 2 Jutaan dengan Komponen Baru

Spek pc gaming 10 jutaan di tahun VGA mahal

Spek pc gaming 10 jutaan selanjutnya nih untuk VGA nya kita akan memakai Nvidia GTX 1050 Ti dari brand Galax. Yaitu Galax GTX 1050 Ti EX-OC 4GB GDDR5. Untuk harganya seperti admin menceritakannya diatas, harganya masih diatas wajar, disini admin mencari dan menemukan harga dari VGA Galax GTX 1050 TI ini Rp.3.499.000.

Kemudian lanjut ke komponen lainnya seperti motherboard, rakit pc gaming 10 juta ini kita memakai Asrock B450 Pro 4 dengan harga lumayan murah di Rp.1.327.000. Lalu untuk ramnya kita menggunakan Team Ellite 2x4GB DDR4 2666 Mhz dengan harga murah gak sampai 1 juta yaitu Rp.699.000.

Nah untuk penyimpanannya pc harga 10 jutaan ini kita memakai 2 storage. Buat SSD nya kita menggunakan SSD Sandisk 120 GB dengan harga Rp.470.000, kemudian untuk hardisknya kita memakai dari WD Blue 1 TB baru yang harganya Rp.609.000.

Lanjut untuk dayanya spek pc gaming 10 jutaan kita mau memakai PSU Cougar VTE 600 6000W 80+ Bronze dengan harga Rp.842.000. Memang PSUnya kita memberi yang agak besar biar nanti kalau kita mau mengupgrade VGA PSUnya masih kuat. Sebenanya temen-temen menggunakan PSU 450W yang 80+ aja udah cukup. Agak overkill ini memang PSUnya, biar bisa tetp keren kelihatn rakit pc harga 10 juta gitu kan.

Terakhir pc gaming budget 10 juta ini kita menggunakan casing dari Invinity Zeus dengan harga Rp.470.000 aja. Jadi rakit pc harga 10 jutaan ini totalnya Rp.10.515.000. 

KomponenBarangHarga
ProsesorAMD Ryzen 5 2600Rp.2.599.000
RamTeam Ellite 2x4GB DDR4 2666Rp.699.000
MotherboardAsrock B450 Pro 4Rp.1.327.000
VGAGalax GTX 1050 Ti EX-OC 4GB GDDR5Rp.3.499.000
SSDSSD Sandisk 120 GBRp.470.000
HardiskWD Blue 1 TBRp.609.000
Power SuplaiCougar VTE 600 6000W 80+ BronzeRp.842.000
CasingInvinity ZeusRp.470.000

TotalRp.10.515.000

Kalau kalian penasaran bertanya seperti apa rakitannya, dibawah ini admin sudah menyediakan video rakit pc harga 10 juta an ini.

Rakit PC 10 Juta AMD

Rakit PC 10 Juta AMD
Rakit PC 10 Juta AMD

Selanjutnya nih kita mau merakit pc harga 10 jutaan memakai AMD processor lagi. Prosesor yang akan kita gunakan untuk merakit pc harga 10 juta ini yaitu AMD Ryzen 3 3100 yang bisa kalian beli dengan harga Rp 1.835.000.

Kita mereview prosesornya dulu sebentar sebelum membahas pc harga 10 jutaan AMD ini, prosesor ini rilis pada tahun 2020 yang lalu dengan Zen core arsitektur. Masih memiliki socket yang sama yaitu AM4 dengan fabrikasi 7nm. 

Lanjut untuk spesifikasinya dia mempunyai 4 core dan 8 thread dengan clokspeed 3,6 Ghz. Masalah TDP nya juga masih rendah yaitu 65W. 

Kemudian untuk VGAnya nih rekomendasi pc gaming 10 jutaan ini kita juga memakai AMD, yaitu Powercolor Radeon RX 550 4GB GDDR5 dengan harga Rp 3.100.000.

Ok untuk motherboard rekomendasi pc gaming 10 jutaan ini kita menggunakan ASRock B550M-HDV yang harganya Rp 1.420.000. Kalau kalian mau menghemat budget lagi bisa memakai yang seri motherboard A520. Kemudian ramnya kita menggunakan V-GeN Tsunami X RGB-V 16GB (2x8GB) seharga Rp 1.159.000.

Selanjutnya komputer gaming 10 jutaan ini kita juga memanfaatkan 2 storage. Yaitu memakai SSD V-Gen Turbo 2280 512GB dengan harga Rp 768.000, dan juga Hardisk Seagate 500GB seharga Rp 160.000.

Buat PSUnya kita menggunakan BE QUIET! SYSTEM POWER 9 600W 80+ Bronze yang bisa kalian beli seharga Rp 920.000. Sedangkan untuk casingnya pc gaming 10 jutaan ini kita menggunakan CUBE GAMING LOFOTEN dengan harga Rp 370.000.

Jadi total build pc gaming 10 jutaan kita kali ini adalah Rp 9.872.000. Harga pc rakit-an tersebut masih masuk pc dibawah 10 juta dong ya...

KomponenBarangHarga
ProsesorAMD Ryzen 3 3100Rp 1.835.000
RamV-GeN Tsunami X RGB-V 16GB (2x8GB)Rp 1.159.000
MotherboardASRock B550M-HDVRp 1.420.000
VGAPowercolor Radeon RX 550 4GB GDDR5Rp 3.100.000
SSDSSD V-Gen Turbo 2280 512GBRp 768.000
HardiskSeagate 500GBRp 160.000
Power SuplaiBE QUIET! SYSTEM POWER 9 600W 80+ BronzeRp 920.000
CasingCUBE GAMING LOFOTENRp 370.000

TotalRp 9.872.000

Baca juga :

Rakit PC Editing Murah Paling Rekomendasi

10 Rekomendasi Rakitan PC 7 Jutaan

10+ Situs Rakit PC Terbaik dan Cara Menggunakannya 

Rakit PC 10 Juta Intel 

Rakit PC 10 Juta Intel
Rakit PC 10 Juta Intel

Nah jika tadi kita memakai processor AMD, nah rekomendasi rakit pc 10 juta selanjutnya datang dari processor Intel. Rakit pc 10 jutaan ini kita mau menggunakan prosesor Intel Core i3-10100F.

Walaupun Core I3 namun Prosesor ini memiliki 4 core dan 8 thread loh dengan clokspeed 3,6 Ghz yan bisa di up 4,3 Ghz. Prosesor dari keluarga comet lake dengan socket LGA 1200 ini sudah 14 nm fabrikasi dan mempunyai TDP rendah 65W. Jadi jangan kalian meremehkan pc gaming rakitan 10 jutaan ini.

Nah harga dari prosesor Intel Core i3-10100F ini adalah Rp.1.363.000. Kemudian nih buat VGAnya rakit pc gaming budget 10 juta ini kita memakai COLORFUL GEFORCE GTX 1050 Ti 4G GDDR5 128 BIT, VGA ini bisa kalian membelinya dengan harga Rp3.499.000.

Lanjut buat motherboardnya build pc gaming 10 jutaan ini kita memakai ASRock B460M-HDV dengan harga Rp1.299.000, atau kalau lebih menghemat budget menggunakan yang H410 juga tidak apa-apa. Kemudian untuk ramnya dari V-GeN Tsunami DDR4 PC24000 3000Mhz (2x8GB) seharga Rp 1.048.000, tapi kalau tadi memilih H410 kecepatan turun jadi 2933Mhz.

Selanjutnya untuk media penyimpanannya pc gaming 10 jutaan ini kita menggunakan V-Gen Turbo SSD Sata 3 2280 512GB dengan harga Rp 768.000 dan juga kita menambahkan HDD WD Blue 1 TB dengan harga Rp 609.000.

Kemudian untuk PSU kita memilih yang bagus dan besar sekalian aja dari  BE QUIET! SYSTEM POWER 9 600W 80+ Bronze dengan harga Rp 920.000. Itu udah hampir 10% dana untuk rakit pc gaming 10 juta. Terakhir untuk casingnya kita memakai Cube Gaming Linnea dengan harga Rp 360.000 aja.

Jadi total rakit pc gaming budget 10 juta ini adalah Rp 9.985.000. Jadi kita udah punya dua nih pc gaming dibawah 10 juta an.

KomponenBarangHarga
ProsesorIntel Core i3-10100FRp.1.363.000
RamV-GeN Tsunami DDR4 PC24000 3000Mhz (2x8GB)Rp 1.048.000
MotherboardASRock B460M-HDVRp1.299.000
VGACOLORFUL GEFORCE GTX 1050 Ti 4G GDDR5Rp3.499.000
SSDV-Gen Turbo SSD Sata 3 2280 512GBRp 768.000
HardiskSeagate 500GBRp 160.000
Power SuplaiBE QUIET! SYSTEM POWER 9 600W 80+ BronzeRp 920.000
CasingCube Gaming LinneaRp 360.000

TotalRp 9.985.000

Rakit PC 10 Juta Ryzen

Rakit PC 10 Juta Ryzen
Rakit PC 10 Juta Ryzen

Di pc gaming rakitan 10 jutaan selanjutnya ini kita memakai prosesor seperti judul diatas, yaitu AMD Ryzen lagi. Yaitu kita mau memakai AMD Ryzen 5 3600XT dengan harga Rp. 3.899.000.

AMD merilis prosesor AMD Ryzen 5 3600XT ini tahun 2020 yang lalu. Spesifikasinya buat kita bikin rakit pc 10 juta ini dia memiliki 6 core dan 12 thread, untuk clokspeednya berada di angka 3,8 Ghz yang bisa di Overclock sampai 4,5 Ghz. Fabrikasinya tentu sudah memakai 7 nm dengan TDP yang lumayan tinggi 95W.

Selanjutnya untuk VGA nya kita gak bisa berbuat banyak untuk rakit pc budget 10 juta, kita tetap memakai Galax Geforce GTX 1050 Ti 4GB GDDR 5 Click OC dengan harga Rp.3.599.000.

Lanjut nih untuk motherboardnya kita pakai ASRock B450M-HDV dengan harga Rp.1.069.000. Kemudian untuk ramnya pc 10 jutaan ini memakai GEIL DDR4 AMD EDITION EVO POTENZA 2666MHz 2x8GB yang bisa kalian beli Rp.930.000 aja. 

Untuk penyimpanannya pc harga 10 jutaan ini memakai V-GeN SSD M.2 256GB yang harganya Rp.438.000. Kemudian untuk powersuply kita menggunakan FSP HV PRO 550W 80+ dengan harga Rp.594.000. 

Terakhir kita memakai casing CUBE GAMING ZERV seharga Rp.420.000. Jadi total pc gaming 10 jutaan adalah Rp.10.949.000.

KomponenBarangHarga
ProsesorAMD Ryzen 5 3600XTRp. 3.899.000
RamGEIL DDR4 AMD EDITION EVO POTENZA 2666MHz 2x8GBRp.930.000
MotherboardASRock B450M-HDVRp.1.069.000
VGAGalax Geforce GTX 1050 Ti 4GB GDDR 5 Click OCRp.3.599.000
SSDV-GeN SSD M.2 256GBRp.438.000
Hardisk--
Power SuplaiFSP HV PRO 550W 80+Rp.594.000
CasingCUBE GAMING ZERVRp.420.000

TotalRp.10.949.000

Kalian bisa cek harga rakit pc 10 jutaan ini karena VGA masih belum wajar. Kalau temen-temen ingin langsung ambil VGA GTX 1660 atau RTX di tahun siapkan sekitar 15 jutaan keatas untuk harga minimal rakit pc nya.

Baca juga :

Rakit PC Ryzen 7 3700X : Daftar Rakit PC Ryzen Generasi Ketiga

PC Harga 3 Jutaan Gaming Editing Fullset

Nah itulah tadi kita sama-sama membahas mengenai Rakit PC Harga 10 Juta Paling Rekomended yang bisa admin berbagi pada temen-temen semua. Semoga bisa membantu kalian yang sedang ingin mencari harga rakit pc murah 10 jutaan. 

FAQ Rakit PC Harga 10 Juta

Rakit PC 10 juta dapet apa ?

Rakit pc harga 10 juta di tahun 2021 ini kalian bisa dapat dengan spesifikasi Core 13 gen 10, 16 GB Ram, SSD 512 GB dan HDD 1 TB, namun untuk VGA nya maksimal untuk Nvidia di Geforce 1050 Ti karena harga VGA belum turun.

Berapa harga PC Gaming ?

Kalian bisa rakit pc harga 10 juta dengan menggunakan AMD Ryzen 3 3100, ramnya 16 GB, storage SSD 512 GB dan HDD 1 TB, tapi untuk VGAnya untuk AMD seri RX550.

Bagaimana cara merakit komputer ?

Baca dan pelajari dari buku manual yang temen-temen dapat saat membeli komponen pc nya. 

Baca juga :

Rakit PC Budget 5 Juta Buat Ngegame Seharian

PC Rakitan 15 Jutaan dengan VGA RTX 3060 TI

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar