Customize Your Own Gaming PC on The Best Sites

Customize Your Own Gaming PC on The Best Sites
Customize Your Own Gaming PC on The Best Sites

Customize Your Own Gaming PC on The Best Sites. Custom pc gaming kalian sendiri di tempat terbaik. Mungkin pernahkah temen-temen mendengar istilah custom pc ? Dan custom pc atau rakit pc ini bisa menjadi pilihan bagi temen-temen yang mau build own gaming pc atau merakit pc gaming pribadi dengan budget yang lebih murah dibandingkan pc build up atau pc siap pakai.

Mungkin akan lebih khusus lagi build your own custom gaming pc atau produk pc custom ini kita bisa menyesuaikan sendiri komponen yang mau kita pilih untuk selanjutnya toko penyedia akan merakitkannya. 

Atau biasanya dari pihak penyedia build your own gaming pc ini juga sudah menyiapkan pc custom rakitannya untuk kita, ini bisa menjadi solusi lain dari rakit rakit pc sendiri dimana kita juga mencari sendiri komponennya dan kemudian kita merakit sendiri atau meminta orang lain merakitkan.

Tentu saja produk custom pc atau build your own custom gaming pc ini berbeda ya teman-teman dengan produk PC build up. Produk PC build up hampir seluruh komponennya merupakan buatan dan juga pilihan dari pabrik PC build up. Semisal nih PC build up Asus maka mulai dari motherboard, ram, powersuply semuanya akan dari Asus.

Lalu apakah produk custom pc ini rakitannya bagus, apakah yang mereka tawarkan itu worth it dan sesuai kebutuhan kalian ? Sinau PC akan mengulasnya bersama-sama di artikel customize your own gaming pc ini.

PC Builder Indonesia

Di artikel sebelum build your own gaming computer ini Sinau PC sudah pernah membahas mengenai situs rakit pc yang ada di Indonesia di sini. Disana kita sudah melihat 10 lebih situs pc build online dimana kalian bisa membeli pc custom dan juga melakukan simulasi rakit pc.

Apakah hanya itu saja ? ternyata masih banyak lagi website to build your own pc yang bisa kita ulas lagi bersama. Apa sajakah ? Pastikan temen-temen membaca artikel build your own gaming pc cheap sampai selesai. 

PEMMZ : Design your own pc

PC Builder Indonesia
PEMMZ

Salah satu dari best site to build your own pc kita kali ini adalah PEMMZ. Selain menghadirkan custom PC high end, disini juga menyediakan custom pc di lini kelas 10 juta kebawah. Jadi kalian yang punya budget dibawah 10 juta pun bisa melakukan custom pc.

Baca juga :

DESKTOP CUSTOM PC – Turquoise : Build my own gaming pc

Kita akan coba mencoba simulasi customize your own pc disini dengan mengambill salah satu produknya untuk kalangan pc budget 10 jutaan kebawah. Kita mau coba ambil disini seri DESKTOP CUSTOM PC – Turquoise.

Berkisar range harga diantara 6 juta sampai 12 jutaan, build your own custom pc ini mereka memberi kita spesikasi dasar dengan menggunakan prosesor Intel generasi 10 yaitu Intell Core i3-10100. Untuk motherboardnya menggunakan chipset H410, agak sedikit disayangkan dan mungkin bisa lebih upgradable lagi bila menggunakan chpiset H510.

Build my custom pc di PEMMZ seri Turquoise ini memberikan RAM 4GB DDR4 2666Mhz, entah apa karena ini untuk seri kelas budget mereka hanya memberi ram single channel saja. Untuk storagenya menggunakan SSD M.2 256GB dan PSU 300W serta casing Enlight EN120.

Disini mereka memberi fitur customize my own pc, dimana dari spesifikasi diatas kita bisa mengubah lagi di option Extra Storage dan Additional. Dan untuk extra dengan pilihan Core I7 disayangkan motherobardnya masih menggunakan chipset H, seharusnya untuk Core I7 paling tidak menggunakan chipset B.

Namun, build your own custom gaming pc ini mereka memberikan bonus berupa gratis Keyboard dan Mouse wirelles dari Logitech. Sudah cukup bagus untuk penggunaan rumahan yang tidak memainkan game-game berat.

Baca juga :

Pre Built Mini Itx Gaming PC 2021

Best Computer Towers For Gaming Top 7

Custom Water Cooled PC Builder Tower EKWB and PCspesialist

DESKTOP CUSTOM PC – SAPPHIRE : build your own desktop gaming computer

Kita sudah melihat customize own pc apa yang mereka tawarkan di range harga 10 juta kebawah, lalu bagaimana untuk kelas gamingnya atau yang diatas 10 juta. Kita akan melihat Seri Sapphire dikelas harga 10-20 jutaan.

Create your own gaming pc yang mereka tawarkan memiliki spesifikasi dasar Intel Core i3 10100F dan GPU Nvidia GeForce GTX 1650 4GB. Untuk motherboardnya sudah lebih bagus menggunakan Chipset Intel H510 dan ram sudah 16GB DDR4 3200Mhz.

Customize my own gaming pc ini menggunakan storage HDD 1TB + NVME SSD 256GB. Untuk Power suplai nya juga sudah 650W dan casingnya memakai Paradox Gaming Dragon Slayer. 

Selain itu kalian bisa custom lagi sampai custom pc level 3 nya. Sekilas juga sudah bagus untuk di level 2 dengan Prosesor Intel Core i5 10400 dan motherboard chipset B560. Dan untuk level 3 nya menggunakan Intel Core I7-11700KF dengan motherboard Intel Z590 dan GPU RTX 3070 8GB.

Baca juga : 

IMBA PC :  Build your own gaming pc kit

PC Builder Indonesia
IMBA PC

IMBA PC merupakan best build your own pc website untuk kalian yang menginginkan custom pc selanjutnya. IMBA PC di Jakarta ini menyediakan 3 pilihan awal untuk customize your own pc yaitu Nabo dikisaran harga Rp.8,5 juta, Nabo Pro yang berada di range harga Rp.10,5 juta, dan Nabo Master dengan harga mulai Rp.16 juta.

Di website build your own gaming pc online IMBA PC ini mereka juga menyebutkan brand dari komponen yang mereka pakai, sehingga kita bisa jelas tahu komponen yang mereka gunakan apa saja.

Baca juga :

Good 500 Dollar Gaming PC and Streaming PC

10 Best Pre Built Gaming PC Under 1000 Dollars  

800 Dollar Gaming PC Build and Gaming PC Prebuilt

NABO : Create your own pc

Untuk pilihan pertama create own pc ada seri Nabo, yang mempunyai spesifikasi dasar berupa Prosesor Intel Core I3-8100. Ramnya menggunakan G-Skill Value 8GB x 1 (single channel) 2666Mhz dan juga menggunakan motherboard Asus H310 MK. 

Selanjutnya untuk GPU nya seri Nabo ini menggunakan Zotac GTX 1050 2GB SF, dan untuk storagenya memakai SSD Kingston SA 400 120GB dan juga Seagate 1T. Untuk PSU menggunakan FSP Hexa+ II 500W dan casing dari Armageddon Infineon 1000, dengan tambahan Fan Armageddon Saber Loop. Sudah bagus untuk create your own gaming pc di kisaran harga dibawah 10 jutaan di masa sekarang ini.

Komponen Barang
Prosesor Intel I3-8100
Motherboard ASUS H310 MK
Ram G Skill Value 8GB x 1 2666Mhz
GPU Zotac GTX 1050 2GB SF
PSU FSP Hexa+ II 500W
Casing Deepcool Earlkase V2
Cooler cpu Stock cooler
Fan case Armageddon Saber Loop
Storage Armageddon Infineon 1000

 

Baca juga :

Average Cost to Build a Gaming PC Setup

Prebuilt Gaming PC Under 600 Dollars Best Recommended

Cheap Gaming PC Under $200 Pre Built and 200 Dollar Gaming PC 

NABO Pro : Build own gaming computer

Selanjutnya untuk create own gaming pc di kelas menengah atau seri Nabo Pro dengan kisaran harga naik sedikit dari Nabo polos mulai Rp.10,5 juta ini menggunakan spesifikasi dasar Prosesor Intel Core i5-9400F. Agak sedikit sayang karena motherboard yang digunakan chipset H310, yaitu Asus H310 TUF Gaming.

Ram yang dipakai dari G Skill Ripjaws V 2666Mhz 8GB (single channel). Untuk GPU yang mereka pakaikan disini adalah Zotac GTX 1060 3GB AMP, hanya naik sedikit dari yang seri Nabo. Lalu untuk storage juga masih sama seperti seri Nabo, namun mereka menambahkan cooler dari iD-Cooling DK03i yang ada efek RGB nya. Terakhir untuk casingnya create my own pc Nabo Pro ini menggunakan Deepcool Matrex 55 dan Fan Armageddon Infineon Loop II 3 Fan Pack.

Komponen Barang
Prosesor Intel I5 9400F
Motherboard Asus H310 TUF
Ram G.Skill Ripjaws V 2666Mhz 8GB
GPU Zotac GTX 1060 3GB AMP
PSU FSP Hexa+ II 500W
Casing Deepcool Matrex 55
Cooler cpu iD-Cooling DK03i
Fan case Armageddon Infineon Loop II 3 Fan Pack
Storage Kingston SSD SA400 120GB + HDD Seagate 1TB

Baca juga :

NABO MASTER : Assemble gaming pc online

Terakhir dari IMBA PC untuk best build your own pc adalah Nabo Master dengan harga mulai Rp.16 juta. Apa yang mereka tawarkan di spesifikasi dasarnya juga bagus, walaupun tetap ada sedikit komentar dari Sinau PC.

Best build your own gaming pc Nabo Master ini memiliki spesifikasi dasar Prosesor yang masih sama Intel Core I5 9400F. Motherboard yang digunakan juga sudah bagus yaitu Asus B360 TUF Edition. Selanjutnya untuk ram yang akan kalian dapatkan masih sama G.Skill Ripjaws V 2666Mhz 8GB.

Bedanya disini menggunakan GPU Colorful RTX 2060 6GB, sudah bisa main game berat kekinian dengan build my own gaming desktop satu ini. Untuk storagenya memakai SSD WD-Green M.2 120GB dan juga HDD Seagate 1TB.

Namun dengan GPU yang tinggi dengan anggapan kalian akan memainkan game yang berat dengan design own pc satu ini , sedikit disayangkan cooler CPU yang mereka pakai masih iD-Cooling DK03i. Akan lebih bagus jika kalian custom coolernya menggunakan Air cooler yang bagus atau AIO water cooler.

Build your own gaming pc store ini juga memberikan PSU yang juga berkualitas 80 plus Gold yaitu COUGAR GX-S S650 GOLD. Untuk casingnya sendiri memakai Deepcool Earlkase V2 dan juga fan case dari Deepcool Earlkase V2. 

Komponen Barang
Prosesor Intel I5 9400F
Motherboard Asus B360 TUF Edition
Ram G.Skill Ripjaws V 2666Mhz 8GB
GPU Colorful RTX 2060 6GB
PSU COUGAR GX-S S650 GOLD
Casing Deepcool Earlkase V2
Cooler cpu iD-Cooling DK03i
Fan case Deepcool RGB RF120 3 Fan Pack
Storage WD Green M.2 120GB + HDD Seagate 1TB

Custom PC Builder

Kalau tadi kita diatas mengulas website to build your own pc di Indonesia, lalu bagaimana custom pc di toko luar negeri ? Disini bukannya admin menyuruh temen-temen untuk berbelanja custom pc sampai ke luar negeri, temen-temen bisa menjadikan ini sebagai tambahan informasi mengenai custom pc.

Xidax PC

Xidax PC
Xidax PC

Best place to build your own pc pertama kita utuk situs luar adalah Xidax PC. Situs custom pc ini berada di negara US, disini mereka menyediakan custom pc dari harga USD 1.850 (atau sekitar Rp.26 jutaan) sampai USD 8600 (atau Rp.120 jutaan). Nah disini kita kan melihat untuk pilihan harga terendahnya yaitu Xidax X-6 Standard.

Xidax PC ini sangat customize my own gaming pc, semua komponen mulai dari prosesor sampai gear gaming bisa kita customize sesuka hati. Benar-benar seperti kalian design your own gaming pc, Kalian bisa memilih komponen yang lebih rendah atau lebih tinggi sesuai budget dan kebutuhan.

Untuk spesifikasi dasarnya create your own pc build di seri Xidax X-6 ini cukup bagus dengan prosesor AMD Ryzen 7 5700G dengan AIO water cooling dari DEEPCOOL CASTLE 240EX. Dan juga memakai motheboard MSI X570 Gaming Pro, tentunya Ryzen 7 juga sudah cocok kalina memasangkan motherboard dengan chipset X570.

Custom gaming desktop Xidax X-6 ini juga mengunakan GPU yang lumayan yaitu Nvidia GTX 1650 4GB GDDR5 yang di suplai dengan PSU 750W dengan sertifikasi 80+ gold. Kalau kalian punya budget lebih bisa customizable pc ini dengan GPU yang lebih bagus karena PSU nya juga sudah mendukung.

Lalu untuk Ram yang mereka pakaikan untuk Xidax X-6 ini adalah G.Skill Trident Z DDR4 3600Mhz 16GB, namun storage yang dipakai masih pakai Hardisk Seagate Barracuda 1TB – 7200RPM. Dengan sistem pc yang sudah kencang HDD bisa mengurangi performa dan kecepatan pc nya, coba deh custom ke SSD.

Ibuypower

Ibuypower
Ibuypower
 

Build your own gaming pc website selanjutnya adalah Ibuypower yang menawarkan custom pc dari budget mulai USD.1250 (atau sekitar Rp.17 jutaan). Sama juga disini kalian bisa customize dari prosesor sampai gear pendukungnya.

Kita coba melihat salah satu build my own gaming computer nya yang mereka beri nama Intel 10th Gen Gamer Daily Deal dengan harga USD.1250 (Rp.17 jutaan). Spesifikasi dasar yang mereka berikan yaitu Intel Core I3 10105F dengan liquid cooler dari Ibuypower. Motheboard MSI Z590 Pro wifi yang mereka pakaikan sebenarnya sangat overkill untuk kelas penggunaan Core I3, jika kalian tidak berencana upgrade mungkin bisa kalian turunkan ke chipset B560.

Selanjutnya untuk Ram sudah 16 GB dari Adata XPG RGB DDR4 3200Mhz serta sudah pakai penyimpanan SSD dari WD M.2 NVME 500G. GPU yang mereka gunakan juga bagus GTX 1650 Super 4GB yang sudah GDDR6 yang di suplai dari PSU 600W sertifikasi 80+ Gold. Overall build your own pc configurator ini sudah cukup bagus untuk bermain game di resolusi 1080p.

FAQ Customize Your Own Gaming PC

How do I customize my gaming desktop?

Untuk melakukan custom pc atau build own gaming pc caranya :

  • Kalian bisa mengunjungi tempat atau website custom pc
  • Pilihlah dulu base spec atau spesifikasi dasar pc
  • Customize CPU, Ram, Motherboard, Storage, GPU, PSU, dan Casing sesuai budget
  • Lakukan pemesanan dan menunggu pesanan sampai.

Is it much cheaper to build your own computer?

Build your own gaming computer akan bisa lebih murah dibandingkan kalian membeli pc build up siap pakai. Dengan custom pc ataupun merakit pc sendiri bisa lebih menghemat budget karena kalian bisa memilih komponen sesuai budget dan kebutuhan.

Mungkin itu tadi ulasan dan pembahasan mengenai Customize Your Own Gaming PC on The Best Sites yang bisa kalian jadikan referensi dan pertimbangan dalam membeli sebuah custom pc untuk kebutuhan gaming kalian.

Leave a Reply