Jenis Laptop yang Sesuai untuk Pelajar dan Mahasiswa

Jenis Laptop yang Sesuai untuk Pelajar dan Mahasiswa
Jenis Laptop yang Sesuai untuk Pelajar dan Mahasiswa

Jenis Laptop yang Sesuai untuk Pelajar dan Mahasiswa. Di tahun-tahun terakhir ini laptop maupun komputer sudah menjadi kebutuhan bagi para pelajar sampai mahasiswa tentunya. Sekarang ini pelajar dan juga mahasiswa dituntut untuk menguasai teknologi seperti salah satunya laptop maupun PC.

Jadi diartikel kali ini Sinau PC akan membahas mengenai apa saja laptop sesuai untuk pelajar mulai dari SMP maupun SMA. Begitupun juga kita akan membahas laptop yang sesuai untuk mahasiswa. Karena dengan kita mengetahui jenis laptop apa saja yang cocok untuk kebutuhan pelajar dan mahasiswa maka akan lebih tertarget penggunaannya.

Laptop untuk Pelajar SMA : Laptop Standard

Laptop untuk Pelajar SMA
Laptop untuk Pelajar SMA

Walaupun sinau pc memberi judul laptop yang cocok untuk pelajar SMA. Tentunya laptop ini juga cocok digunakan untuk teman-teman pelajar SMP sampai mahasiswa.

Laptop yang sesuai untuk pelajar yang pertama adalah laptop standard, atau laptop biasa yang sering kalian lihat. Maksud laptop standard ini adalah laptop dengan spesifikasi standar yang tidak terlalu tinggi maupun tidak terlalu rendah. Sehingga laptop standar ini kita masukkan dalam pilihan laptop sesuai untuk pelajar.

Ada banyak sekali laptop standar yang cocok untuk para pelajar diluaran sana, baik di toko offline maupun online. Mulai dengan harga 3 jutaan sampai 7 jutaan kalian juga sudah bisa memiliki laptop yang sesuai untuk pelajar dalam memenuhi kebutuhan belajarnya. Merk laptop bagus yang bisa kalian dapat juga beragam, mulai dari Acer, Lenovo, Samsung, Asus, dll sesuai dengan budget temen-temen.

Laptop yang Cocok untuk Pelajar SMP : Notebook atau Netbook

Laptop yang Cocok untuk Pelajar SMP
Laptop yang Cocok untuk Pelajar SMP

Laptop yang sesuai untuk pelajar berikutnya adalah notebook. Lalu apa beda antara laptop dengan notebook? Hal mendasar yang bisa kalian lihat adalah ukuran dan bobot dari notebook akan lebih kecil dan ringan daripada laptop dan biasanya.

Notebook gak cuma menjadi jenis laptop yang sesuai untuk pelajar SMP, SMA maupun mahasiswa pun juga cocok. Salah satu pertimbangan kalau kalian memilih jenis notebook adalah bobotnya yang ringan. Sehingga mudah dan ringan kalau dibawa ke sekolah maupun ke kampus.

Walaupun secara spesifikasi biasanya tidak terlalu tinggi. Notebook tetap bisa menjadi laptop yang sesuai untuk pelajar, terlebih kalau hanya untuk kebutuhan mengetik dan presentasi serta browsing sudah cukup. Meskipun demikian notebook yang dijual sekarang kebanyakan sudah mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni.

Kalau dilihat dari sisi harga yang murah, sekitar 2 jutaan sampai 5 jutaan. Netbook atau Netbook sesuai untuk pelajar dan mahasiswa yang mungkin masih belum berpenghasilan. Merk yang bisa kalian cari mulai dari Axioo, Asus, Lenovo, Acer, dan lain sebagainya.

Baca juga :

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Ilmu Komunikasi Murah

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa DKV dan Desain Grafis Murah

Rekomendasi Laptop untuk Pelajar : Chromebook

Rekomendasi Laptop untuk Pelajar
Chromebook : Rekomendasi Laptop untuk Pelajar

Jenis laptop yang sesuai untuk pelajar selanjutnya adalah Chromebook. Chromebook sendiri adalah jenis laptop baru yang dirancang untuk aktivitas yang lebih cepat dan mudah. Laptop ini cocok untuk pelajar karena berbagai fiturnya.

Tampilannya lebih sederhana dan lebih kencang performanya meskipun menggunakan prosesor Intel sekelas Celeron dengan 4GB ram sehingga menjadikan Chromebook ini laptop yang cocok untuk pelajar. Yang membedakan antara laptop dengan Chromebook ini hanyalah OS yang digunakan. Chromebook menggunakan sistem OS Chrome dari google sehingga lebih ringan daripada Windows maupun MAC.

Dibanyak sekolahan pun Chromebook ini mulai disediakan untuk mendukung pembelajaran. Walaupun pada awalnya ada isu tersebar kalau Chromebook ini lebih mahal tapi spesifikasinya rendah. Namun nyatanya tidak, laptop Chromebook ini murah dan cocok dan juga menjadi rekomendasi laptop untuk kebutuhan sekolah.

Harga dari Choromebook ini sendiri mulai dari 2 jutaan sampai 5 jutaan. Tergantung seri Chromebook dan spesifikasinya. Dilihat dari harganya juga kalau Chromebook ini menjadi laptop rekomendasi untuk pelajar.

Baca juga :

Rekomendasi Laptop Samsung Untuk Mahasiswa dan Pelajar Murah

Laptop Sesuai untuk Pelajar IT : Laptop Gaming

Laptop Sesuai untuk Pelajar IT
Laptop gaming : Laptop Sesuai untuk Pelajar IT

Pertama jangan kaget kalau rekomendasi laptop yang sesuai untuk mahasiswa ini adalah laptop gaming. Terutama jika kalian adalah pelajar IT ataupun mahasiswa IT. Keseharian kalian pasti akan bergelut salah satunya dengan design, multimedia maupun coding.

Tentunya kegiatan tersebut seperti render video dan render 3D pasti membutuhkan spesifikasi yang tidak biasa. Pasti butuh pada spesifikasi yang tinggi yang biasanya terdapat pada seri laptop gaming. Itulah mengapa disini sinau PC memasukkan laptop gaming dalam daftar jenis laptop yang sesuai untuk mahasiswa.

Selain digunakan untuk pembelajaran, maupun tugas-tugas dan pekerjaan lainnya. Laptop gaming juga bisa diajak bermain game-game berat. Kalau kalian ingin membeli laptop gaming sebagai laptop yang awet untuk mahasiswa dan murah, kalian bisa membaca informasinya di blog Sinau PC ini.

Memang untuk harga laptop gaming akan lebih tinggi daripada laptop biasa. Untuk harga laptop gaming sendiri berkisar mulai harga 9 jutaan, belasan juta, sampai ada yang puluhan juta. Namun untuk kebutuhan laptop yang cocok untuk mahasiswa harga mulai 9 jutaan sampai 15 jutaan sudah cukup.

Baca juga :

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Teknik Mesin Terbaik

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa dan Harganya

Nah sebagai gambaran, berikut ini sinau PC mau memberikan beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa dan juga laptop yang cocok untuk pelajar dengan harga yang murah.

 

Laptop Pelajar : Asus A407MA

Laptop Pelajar : Asus A407MA
Asus A407MA

Rekomendasi laptop yang sesuai untuk pelajar adalah Asus A407MA. Laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci. Kalau untuk spesifikasinya juga spesifikasi yang cukup standard untuk kelas laptop harga 4 jutaan.

Laptop yang bagus untuk pelajar ini memakai prosesor Intel Celeron N4000 2,6Ghz. Memang cukup rendah, tapi kalau hanya untuk kebutuhan tugas-tugas ringan seperti mengetik dan browsing, laptop ini juga sudah cukup. Lalu untuk kapasitas ramnya 4GB DDR4 dengan penyimpanan memori 1TB hardisk.

Kalau harganya sendiri laptop yang bagus untuk pelajar ini termasuk murah. Sekitar 3,5 jutaan sampai 4 sekian juta di pasaran. 

Baca juga :

Rekomendasi Laptop Samsung Untuk Mahasiswa dan Pelajar Murah

Laptop Pelajar : Lenovo IdeaPad S145

Laptop Pelajar : Lenovo IdeaPad S145
Lenovo IdeaPad S145

Nah kalau kalian mau laptop yang pas untuk pelajar namun dengan spesifikasi cukup bagus dan terbaru. Rekomendasi dari Sinau PC adalah Lenovo IdeaPad S145. Spesifikasinya yang sudah Intel Core I5 generasi kesepuluh dan ram 8GB sudah sedikit lebih bertenaga bahkan untuk belajar editing video.

Kemudian untuk media penyimpannya juga sudah SSD yang pastinya kenceng dan anti lelet. Kapasitasnya juga sudah cukup besar untuk kelas laptop yang cocok untuk pelajar yaitu 512GB.

Lalu berapa laptop ini dibandrol? Laptop yang sesuai untuk pelajar ini dibandrol dengan harga sekitar mulai dari 8 sampai 9 jutaan untuk versi memakai Core I5. Kalau kalian merasa kemahalan bisa memilih versi Intel Core I3 dengan harga 6 jutaan.

Laptop Pelajar : HP Chromebook 11

Laptop Pelajar : HP Chromebook 11
HP Chromebook 11

Tentunya Chromebook akan sinau PC masukkan ke daftar rekomendasi laptop untuk pelajar. Kali ini kalian mungkin bisa mencoba Chromebook dari merk HP. Layarnya yang lebar pastinya akan nyaman dipakai untuk belajar.

HP Chromebook 11, laptop yang cocok untuk pelajar ini memakai prosesor Intel Celeron N4020 dan ram 4GB. Walaupun sebatas Celeron namun seperti Sinau PC bilang, karena OS nya Chrome bukan Windows jadi laptop ini tidak lelet. Dan untuk total memori penyimpannya 160GB namun masih terasa lega karena OS nya lebih ringan.

Harga chromebook, laptop yang bagus untuk siswa ini sekitar 2.7 jutaan saja. Bahkan juga ada seri yang lebih murah dengan harga kurang dari 2 jutaan.

Demikian artikel mengenai Jenis Laptop yang Sesuai untuk Pelajar dan Mahasiswa kali ini. Semoga bisa membantu teman-teman yang masih bingung mau mencari laptop yang sesuai untuk belajar. Terakhir intinya sesuaikan dengan budget temen-temen semua

Leave a Reply