Laptop yang Bagus dan Awet untuk Mahasiswa Harganya Murah

Laptop yang Bagus dan Awet untuk Mahasiswa Harganya Murah
Laptop yang Bagus dan Awet untuk Mahasiswa Harganya Murah

Laptop yang Bagus dan Awet untuk Mahasiswa. Saat kalian mau ngebeli sebuah laptop untuk keperluan kuliah atau apapun pasti akan mencari laptop yang bagus dan awet. Lebih spesifik lagi kalian pasti akan memilih mana laptop yang bagus, awet, dan harganya murah. Jika ya maka selamat, anda termasuk warga +62 yang sejati.

Beberapa pertanyaan yang paling seri dijumpai kalau kalian mau beli laptop adalah Laptop yang bagus apa ya?, Laptop merk apa yang paling awet?, Laptop apa yang bagus dan murah? Dan banyak lagi pertanyaan lainnya yang intinya masih sama gimana nyari merk laptop yang bagus dan awet untuk mahasiswa.

 

Sebenarnya laptop apapun itu semuanya termasuk barang elektronik yang rentan mengalami kerusakan. Baik itu karena cara pengunaan yang salah sampai laptop yang terbentur ataupun terjatuh. Memang sih tidak ada salahnya sebagai mahasiswa mencari laptop awet untuk mahasiswa. 

Harapannya dengan membeli laptop yang awet untuk mahasiswa itu biar gak terlalu sering service laptop ataupun beli baru lagi. Pasti itu akan menguras kantong mahasiswa serta ngeganggu banget kalau lagi ada tugas yang harus cepat-cepat dikumpulkan.

Oleh karena itulah, diartikel kali ini Sinau PC akan coba membahas tentang merek laptop yang bagus dan awet untuk mahasiswa. Sebelum itu kita mau ngebahas dulu beberapa definisi dari laptop yang awet untuk mahasiswa.

 

Laptop Merk Apa yang Paling Awet?

Laptop Merk Apa yang Paling Awet?
Laptop Merk Apa yang Paling Awet?

Salah satu hal mudah ketika berbicara mengenai laptop yang awet pasti dilihat dari merknya dulu. Hal ini memang cukup masuk akal, karena ketika seorang konsumer membeli laptop dan ternyata awet maka akan direkomendasikan kepada orang lain.

Lalu apa saja sih merk laptop yang bagus dan awet untuk mahasiswa, hal ini pernah sinau PC bahas disini. Beberapa merk laptop yang berdasarkan pengalaman pengguna dirasa awet adalah seperti Dell, Lenovo, dan Asus serta HP yang memang terkenal bandel. Walaupun itu bukan satu-satunya patokan kalau kalian mau cari laptop yang awet.

Baca juga :

Rekomendasi Laptop Samsung Untuk Mahasiswa dan Pelajar Murah

Build Quality dari Laptop Awet untuk Mahasiswa

Jika ingin beli laptop apa yang harus diperhatikan? Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan jika mau mencari laptop yang awet untuk mahasiswa adalah dari segi build qulity. Baik itu dari sisi casingnya apakah menggunakan plastik atau serat karbon yang lebih kuat namun tetep ringan. Sampai dari build quality hardware dan originalitas software yang digunakan.

 

Baterai Laptop yang Bagus dan Awet untuk Mahasiswa

Sebagai seorang mahasiswa pasti butuh laptop mobilitas tinggi untuk dibawa ke kampus dan diharapkan punyai baterai yang awet. Jadi gak asik gitu aja kalau semisal kita juga harus membawa charger laptop kemana-mana. Apalagi saat mengerjakan tugas diluar bareng temen-temen gitu yang minim sekali stop kontak. Sehingga bila mencari laptop yang awet untuk mahasiswa juga mempertimbangkan baterai yang awet.

Nah setelah kita tahu ada 3 hal tadi mengenai cara mencari laptop yang awet untuk mahasiswa. Yaitu pertama dari merk laptop yang awet, build quality atau durabilitas yang awet, dan juga baterai yang awet. Dan ditambah satu lagi yaitu garansi yang lama. Paling tidak temen-temen udah punya gambaran mengenai jenis laptop yang sesuai untuk mahasiswa seperti kalian.

Baca juga :

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi

 

Laptop yang Awet untuk Mahasiswa

Laptop yang Awet untuk Mahasiswa
Laptop yang Awet untuk Mahasiswa

Mungkin pembahasan ini nantinya akan lebih menjorok ke arah durabilitas atau build quality dari laptop mahasiswa. Menurut Sinau PC sendiri laptop yang paling awet untuk mahasiswa adalah tipe laptop bisnis yang memang punya kualitas yang tinggi. 

Memang dari segi tampilan sekilas tidak nampak wah, gak ada fitur-fitur gimmick seperti warna-warni RGB. Mungkin untuk seri terbaru sudah memiliki desain yang tipis. Untuk urusan build quality atau durabilitas dari laptop untuk bisnis akan lebih kokoh. Jadi cocok banget untuk laptop yang bagus dan awet untuk mahasiswa.

 

Baca juga:

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Teknik Mesin Terbaik

Memang salah satu sisi kelemahan dari laptop bisnis adalah mahal. Namun nanti kita akan coba mencari laptop bisnis yang awet untuk mahasiswa dengan harga yaang cukup terjangkau.

Mungkin disini kalian pasti bertanya, kenapa kok gak laptop seri consumer aja? Yups, memang dari segi harga laptop jenis ini akan lebih murah dan juga punya spesifikasi yang lebih tinggi. Dan untuk persaingan dari harga dan spesifikasi akan sangat kompetitif, sehingga produsen pasti akan memotong di bagian build qualitynya.

 

Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa dan Murah serta Awet

Nah dibawah ini ada beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa murah dan awet yang mungkin bisa cocok untuk kalian. Dan beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa ini sinau PC ambilkan dari seri laptop bisnis second yang mungkin menjadi laptop yang cocok untuk mahasiswa dan harganya bisa cukup terjangkau.

Baca juga :

Rekomendasi Laptop untuk Pelajar SMA dan Harganya Murah untuk Sekolah Online

 

Laptop Yang Awet untuk Mahasiswa : Lenovo ThinkPad T450

Laptop Yang Awet untuk Mahasiswa
Laptop yang awet untuk mahasiswa : Lenovo ThinkPad T450

Salah satu laptop yang terkenal awet adalah laptop Lenovo seri Thinkpad. Laptop yang bagus dan awet untuk mahasiswa ini adalah seri laptop bisnis dengan prosesor Core I5 generasi 5 sehingga masih cukup murah. Lenovo ThinkPad T450 second biasanya memakai ram 4GB dan hardisk 500GB, namun ada juga varian baru nya sudah 8GB ram dan sudah SSD.

Lenovo ThinkPad T450 ini menjadi laptop yang cocok untuk mahasiswa dan harganya murah serta awet. Harga secondnya mungkin sekitar 3 sampai 4 jutaan. Lalu untuk versi barunya, harganya sekitar 7 jutaan. Jadi masih cukup dijangkau oleh mahasiswa.

 

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Harga 5 Jutaan : Dell Latitude E7270

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Harga 5 Jutaan
Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Harga 5 Jutaan : Dell Latitude E7270

Laptop yang cocok untuk mahasiswa dan harganya murah selanjutnya adalah Dell Latitude E7270. Laptop ini merupakan laptop kelas bisnis yang awet dan juga cocok untuk mahasiswa. Laptop yang awet untuk mahasiswa ini menggunakan prosesor Core I5 generasi keenam dengan 8GB ram dan 256GB SSD.

Dell Latitude E7270 ini adalah merek laptop yang bagus dan awet untuk mahasiswa dan harganya juga cukup terjangkau. Yaitu sekitar 5 jutaan saja, masih terjangkau untuk kalangan mahasiswa. Versi terbarunya, bisa mencoba Dell Latitude 3410 dengan prosesor Core I3 generasi 10 dengan harga 6-7 jutaan.

 Baca juga :

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Ilmu Komunikasi Murah

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa DKV dan Desain Grafis Murah

Rekomendasi Laptop HP untuk Mahasiswa 2021 : HP Elitebook 840

Rekomendasi Laptop HP untuk Mahasiswa 2021
Rekomendasi laptop hp untuk mahasiswa : HP Elitebook 840

Merk laptop yang bagus dan awet untuk mahasiswa selanjutnya adalah HP Elitebook 840. Ini adalah varian bisnis dari laptop HP dengan harga yang terjangkau. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core I5 6300 untuk versi G3. Kemudian untuk ramnya sudah 8GB dan juga sudah menggunakan SSD 256GB.

Harga laptop yang awet untuk mahasiswa untuk mahasiswa ini cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar 5 jutaan saja untuk versi HP Elitebook 840 G3. Dan untuk varian G5 yang memakai Intel Core I5 generasi kedelapan sekitar 7-8 jutaan.

 

Laptop Awet untuk Mahasiswa: Asus Pro P1440FA / Asus Pro P2430UA

Laptop Awet untuk Mahasiswa
Laptop yang awet untuk mahasiswa : Asus Pro P2430UA

Rekomendasi laptop yang bagus dan awet untuk mahasiswa adalah dari varian Asus Pro yang merupakan varian bisnis. Disini admin langsung memilihkan versi barunya karena harganya juga terpaut sedikit. Ada sih varian Asus Pro P2430UA yang memakai prosesor Core I5 gen 6, namun belum SSD. Walaupun yang versi baru hanya memakai Core I3-10110U.

Harga dari laptop awet untuk mahasiswa ini adalah sekitar 7 jutaan aja untuk varian Asus Pro P2430UA. Dan sekitar 6 jutaan untuk varian Asus Pro P1440FA.

 

Demikian artikel mengenai Laptop yang Bagus dan Awet untuk Mahasiswa. Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang mencari rekomendasi laptop yang awet untuk keperluan kuliah.

Leave a Reply