Merk Laptop yg Bagus untuk Mahasiswa dan Pelajar serta Harganya Murah

Merk Laptop yg Bagus untuk Mahasiswa dan Pelajar serta Harganya Murah
Merk Laptop yg Bagus untuk Mahasiswa dan Pelajar serta Harganya Murah

Merk Laptop yg Bagus untuk Mahasiswa dan Pelajar serta Harganya Murah. Tak dipungkiri lagi bahwa saat ini laptop menjadi kebutuhan bagi pelajar dan mahasiswa. Bagi kalian yang sudah terbiasa membeli laptop atau mengikuti perkembangan laptop mungkin tidak akan kesusahan saat mencari laptop yang cocok untuk pelajar.

Namun bagi temen-temen yang baru mau mencari dan membeli laptop yg bagus buat pelajar pasti akan kesusahan. Nah untuk itulah disini Sinau PC akan mencoba membantu mencarikan merk laptop yg bagus untuk mahasiswa dan pelajar. Memang jalan termudahnya adalah langsung datang ke toko, namun juga sebaiknya jangan datang sebelum mempunyai sedikit informasi tentang spesifikasi laptop yg bagus untuk mahasiswa.

Nantinya pasti kalian akan menemukan beragam merk laptop. Banyak sekali merk laptop dari vendor ternama seperti Asus, Lenovo, Apple, sampai merk lokal seperti Axioo turut mewarnai dunia perlaptopan di Indonesia. Semuanya merilis produk laptop yg bagus untuk mahasiswa dan juga pelajar dengan beragam spesifikasi sesuai kebutuhan kalian.

Spesifikasi Laptop yg Bagus untuk Mahasiswa

Sebelum kita membahas beragam rekomendasi laptop yg cocok untuk mahasiswa. Ada baiknya kita membahas terlebih dahulu seperti apa spek laptop yang sesuai untuk pelajar agar nantinya laptop yang akan kalian pilih lebih tertarget dan menghemat biaya.

Spek laptop yg cocok buat mahasiswa itu adalah yang sesuai kebutuhan. Jika tugas kalian nanti lebih banyak ke persoalan software atau progammer seperti jurusan IT maka kalian butuh spek laptop dengan prosesor yang kencang. Katakanlah ambil laptop dengan prosesor sekelas Intel Core I5 atau paling tidak Intel Core I3.

Kalau kalian nantinya lebih banyak berkutat di multimedia seperti rendering Video atau desain 3D. Maka laptop yg bagus untuk mahasiswa tipe sini selain punya prosesor yang bagus dan juga memiliki performa GPU yang kencang untuk membantu mempercepat.

Namun kalau kalian menggunakan laptop hanya untuk mengetik makalah dan lainnya serta browsing saja. Maka pilihan laptop yang cocok untuk mahasiswa dan harganya murah mungkin prosesor Intel Celeron terbaru sampai sekelas Core I3.

Untuk spesifikasi laptop yg bagus untuk mahasiswa yang lain seperti ram minimal 4GB dan kalau bisa sudah memaki memori penyimpanan atau storage SSD. Layar yang lebar serta bobotnya yang ringan juga bisa menjadi pertimbangan dalam mencari laptop yg cocok untuk pelajar.

Baca juga :

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Ilmu Komunikasi Murah

 

Merk Laptop yang Bagus

Buat kalian yang sedang mencari merk laptop yg bagus untuk pelajar. Mulai dari sini kalian harus memperhatikan daftar merk laptop yg bagus untuk mahasiswa ini.

Merk Laptop yg Bagus Buat Pelajar : Lenovo

Merk Laptop yg Bagus
Merk Laptop yang bagus : Lenovo

Dari banyak data penelitian, merk laptop yg cocok untuk pelajar asal pabrikan Beijing, China ini menduduki posisi pertama sebagai merk laptop yg bagus selama beberapa tahun terakhir. 

Laptop keluaran Lenovo ini memiliki banyak seri mulai dari kelas laptop pelajar, laptop gaming bahkan sampai penggunaan bisnis. Rekomendasi laptop untuk mahasiswa dari laptop Lenovo ini adalah seri Lenovo Idepad dengan desain yang tipis dan kencang sehingga menjadi laptop yg cocok untuk pelajar.

Kelebihan : 

  • Memiliki performa laptop yg bagus buat pelajar
  • Bobotnya yang ringan sehingga tidak memberatkan punggung
  • Build quality yang cukup bagus

Kekurangan :

  • Sudah tidak ada tempat pemutar CD atau CD drive
  • Kualitas webcamnya rendah pada beberapa seri
Baca juga :

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa DKV dan Desain Grafis Murah

Merk Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa : HP

Merk Laptop yang Bagus
Merk laptop yang bagus : HP

Merk laptop yang bagus lainnya adalah HP atau kependekan dari Hawlet Packard. Mengenai asal namanya tidak terlalu penting, pabrikan laptop asal California Amerika Serikat ini memang menjadi laptop yg cocok untuk mahasiswa. Salah satu serinya yang memang ditujukan untuk laptop pelajar adalah seri HP Laptop dan juga seri Pavilion untuk spesifikasi yang lebih tinggi.

Ada juga seri laptop yg bagus buat pelajar dari brand HP adalah HP Chromebook yang berbasis OS Chrome. Harganya yang murah juga turut menjadikan HP Chromebook laptop yang bagus untuk mahasiswa serta pelajar.

Kelebihan :

  • Durabilitas laptop yang awet dengan desain simpel dan kokoh serta ringan
  • Performa yang stabil
  • Harganya yang terjangkau
  • Kantor CS tersebar luas

Kekurangan :

  • Cepat panas untuk beberapa seri
  • Layar laptopnya kurang tajam

Baca juga : 

Rekomendasi Laptop untuk Pelajar SMA dan Harganya Murah untuk Sekolah Online

 

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa : Dell

Merk Laptop yang Bagus
Merk laptop yang bagus : Dell

Laptop yang cocok untuk mahasiswa dan harganya murah adalah Dell. Pabrikan laptop asal Texas ini menduduki posisi ketiga dari daftar merk laptop yang bagus. Dari beberapa seri laptop besutan Dell ini seri laptop yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa adalah Dell Inspiron. Selain itu yang juga cocok adalah seri Dell Vostro.

Kelebihan :

  • Bobotnya ringan sehingga menjadi laptop yang pas untuk mahasiswa
  • Dimensinya ringkas
  • Baterai lebih besar

Kekurangan :

  •  Layarnya yang glosy pada beberapa seri sehingga kurang nyaman
Baca juga:

Merk Laptop yg Bagus buat Mahasiswa: Apple

Merk laptop yang bagus
Merk laptop yang bagus : Apple

Nih bagi kalian yang mahasiswa IT yang berhubungan dengan dunia editing. Apple menjadi laptop yg cocok untuk mahasiswa. Sejak dulu Apple dengan MacBooknya sangat cocok untuk kegiatan editing, baik konten multimedia, desain grafis sampai rancangan wesite. Sehingga laptop ini sudah tidak lagi diragukan performanya sebagai merk laptop yg bagus untuk mahasiswa IT.

Kelebihan :

  • Performa yang bagus untuk editing
  • Resolusi layar tinggi
  • Desain minimalis
  • Menggunakan MAC OS

Kekurangan :

  • Harga sparepart yang cukup mahal

Merk laptop bagus untuk pelajar : Acer

Merk laptop yang bagus
Merk laptop yang bagus : Acer

Merk laptop yang bagus untuk mahasiswa dan murah lainnya adalah Acer. Merk Acer yang berpusat di Taiwan ini sendiri masuk dalam 5 besar merk laptop terbaik didunia. Varian dari laptop Acer Aspire merupakan varian laptop yg sangat cocok untuk pelajar dan mahasiswa.

Kelebihan :

  • Service center Acer sangat mudah ditemui
  • Harganya tergolong terjangkau untuk pelajar dan mahasiswa

Kelemahan :

  • Build quality tidak cukup bagus

Merk Laptop yang Bagus untuk Siswa : Asus

Merk laptop yang bagus
Merk laptop yang bagus : ASUS

Merk laptop yang bagus selanjutnya adalah Asus. Asus sendiri adalah brand yang sangat terkenal di dunia teknologi elektronik terutama PC, laptop sampai smartphone. Salah satu varian dari laptop asus yg cocok untuk pelajar adalah varian Asus Vivobook yang biasanya tergolong murah namun desainnya lekat dengan anak muda. Selain itu juga ada seri Asus Chromebook yang didesain sebagai laptop pendidikan.

Kelebihan :

  • Terkenal dengan kualitasnya yang tangguh dan bandel
  • Harga cukup terjangkau

Kelemahan :

  • Tempat service centernya agak jarang ditemui

Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa dan Murah : Axioo

Merk laptop yang bagus
Merk laptop lokal terbaik : Axioo

Kalau kalian sedang mencari merk yang sesuai buat mahasiswa serta harganya murah adalah dari brand lokal Indonesia yaitu Axioo. Ternyata di tengah gempuran merk laptop impor luar, Axioo ini hadir dan juga tidak bisa dianggap remeh. Salah satu varian dari laptop Axioo yang murah dan cocok buat mahasiswa adalah seri Axioo Mybook.

Kelebihan :

  • Harganya yang murah
  • Produk lokal terbaik

Kekurangan :

  • Ketahanan baterai menurun
  • Kadang mengalami error atau blank

Nah, demikian tadi pembahasan mengenai Merk Laptop yg Bagus untuk Mahasiswa dan Pelajar serta Harganya Murah. Semoga dengan pembahasan yang tidak terlalu panjang ini bisa bermanfaat buat temen-temen yang sedang bingung memilih merk laptop yang bagus dan sesuai untuk keperluan sekolah maupun kuliah.

Leave a Reply