Laptop Untuk Jurusan Teknik Informatika Terbaik dan Termurah

Laptop Untuk Jurusan Teknik Informatika Terbaik dan Termurah
Laptop Untuk Jurusan Teknik Informatika Terbaik dan Termurah

Laptop Untuk Jurusan Teknik Informatika Terbaik dan Termurah. Sebagai mahasiswa jurusan IT, mahasiswa teknik Informatika tugas-tugasnya tidak akan jauh dari komputer atau laptop. Oleh karena itu kalian perlu laptop yang bagus untuk jurusan teknik informatika.

Mahasiswa teknik informatika tentunya akan mendapatkan mata kuliah yang berhubungan dengan dunia IT. Seperti coding berbagai bahasa pemrograman sampai tugas multimedia. Agar bisa mengerjakan tugas dengan nyaman nantinya, maka kalian harus bisa memilih laptop yang cocok untuk jurusan teknik informatika.

 

Spesifikasi laptop buat jurusan informatika ini harus kalian perhatikan betul. Pastikan laptop kalian nanti bisa menunjang aktifitas sebagai seorang mahasiswa IT. 

 

Sangat gak asyik saat kita dapat tugas yang lumayan berat dan deadlinenya mepet dan laptop kalian gak bisa diajak cepet. Pasti hal mengesalkan tersebut akan dialami oleh sebagian besar mahasiswa teknik informatika yang gak memperhatikan bagaimana seharusnya minimal spesifikasi laptop untuk kuliah teknik informatika.

 

Oleh sebab itu disini Sinau PC akan menulis sebuah artikel mengenai laptop terbaik untuk mahasiswa teknik informatika dengan harga yang masih terjangkau. 

Namun sebelumnya kita cari tahu dulu kira-kira seperti apa spesifikasi laptop untuk jurusan teknik informatika itu?

 

Spesifikasi Laptop untuk Jurusan Teknik Informatika

Spesifikasi Laptop untuk Jurusan Teknik Informatika
Spesifikasi Laptop untuk Jurusan Teknik Informatika

Dalam memilih laptop untuk jurusan informatika yang bagus sebenarnya kalian sendiri lah yang harus mencari. Setiap kampus yang kalian masuki pasti akan mempunyai kurikulum yang berbeda walaupun sama-sama jurusan Teknik Informatika.

 

Akan lebih baik kalau kalian bisa bertanya dulu pada kakak tingkat (kating) kalian megenai seperti apa tugas-tugas yang diberikan oleh dosen. Jadi setiap mahasiswa teknik Informatika mungkin memiliki kriteria laptop untuk kuliah teknik informatika yang berbeda.

 

Apakah kampus kalian lebih fokus ke pemrograman web? Apakah kampus kalian lebih fokus ke pemrograman aplikasi android? atau bahkan juga ada kebutuhan multimedia? Ini bisa membantu memilih laptop jurusan informatika yang sesuai untuk kalian.

 

Laptop untuk kuliah teknik informatika yang lebih fokus ke pemrograman web mungkin cukup memakai prosesor Core I3. Namun untuk kebutuhan software seperti Android Studio sampai Multimedia akan lebih nyaman memakai prosesor Core I5.

 

Atau kalian butuh laptop yang bagus untuk mahasiswa teknik informatika dan juga bagus untuk gaming. Maka laptop gaming yang sudah ada tambahan GPU nya yang kenceng yang sesuai untuk kalian.

 

Spek Minimum Laptop untuk Kuliah Informatika

Walaupun kebutuhan setiap mahasiswa mungkin bisa berbeda. Namun secara standard ada beberapa tips spesifikasi minimum buat kalian yang lagi mencari laptop yang cocok untuk jurusan teknik informatika.

 

Minimal Ram 8 GB

Untuk spesifikasi ram standard laptop untuk teknik informatika sekarang ini minimal adalah 8GB. Apalagi untuk membuka Android Studio ram 8GB ini sangat disarankan. Bila nanti ada kebutuhan editing maka ram 8GB ini sudah cukup mantap.

 

Sudah Memakai SSD

Laptop untuk mahasiswa teknik informatika yang nyaman dan kencang seharusnya sudah memakai SSD. SSD ini akan membantu boot loading windows kalian dan juga copy file kuliahan agar lebih cepat.

 

Prosesor Core I3/Core I5

Kebutuhan laptop teknik informatika yang ringan mungkin sudah cukup dengan mengandalkan prosesor Core I3. Namun untuk kebutuhan tugas yang lebih berat lagi kalian bisa memakai prosesor Core I5 sudah sangat cukup. Kalian bisa memilih laptop dengan prosesor generasi baru ataupun generasi yang tidak terlalu lama agar performanya tidak ketinggalan. 

 

Baterai Tahan Lama

Sebagai mahasiswa kalian mungkin lebih sering di luar ruangan. Jadi laptop teknik informatika maupun jurusan lainnya sebaiknya memiliki daya tahan baterai yang cukup awet.

 

Sesuai Budget

Tentu saja sebagai seorang mahasiswa kalian harus membeli laptop untuk jurusan informatika yang sesuai budget dan kebutuhan. Jadi utamakan terlebih dahulu unuk kebutuhan tugas-tugas di teknik Informatika daripada kebutuhan lain, semisal gaming.

 

Baca juga :

Jenis Laptop yang Sesuai untuk Pelajar dan Mahasiswa

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi

Laptop yang Bagus dan Awet untuk Mahasiswa Harganya Murah

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Teknik Mesin Terbaik

 

 

Laptop Anak IT Dibawah 10 Juta

Langsung aja deh, berikut ini Sinau PC kasih rekomendasi laptop untuk kuliah teknik informatika dengan harga yang masih cukup terjangkau namun memiliki performa yang cukup bagus.

Acer Aspire 5 A514

 

Laptop Anak IT Dibawah 10 Juta
Acer Aspire 5 A514

Rekomendasi laptop untuk jurusan teknik informatika pertama kita kali ini datang dari brand Acer. Brand ini memang memiliki harga yang cukup miring di kelasnya. Jadi cocok banget nih Acer Aspire 5 A514 ini kalian pilih untuk kuliah teknik informatika dengan kebutuhan ringan.

 

Laptop mahasiswa teknik informatika ini sudah dibekali dengan prosesor Core I3 generasi ke-11 dan juga ram 8GB. So pastikan teliti ya dalam membeli karena masih ada yang versi 4GB. 

 

Laptop jurusan informatika ini bisa banget kalian pakai apalagi dengan harganya yang hanya 6-7 jutaan aja. Untuk kebutuhan coding ringan laptop ini sudah bisa jalan dengan lancar kok. Selain itu bentuknya yang slim menjadikan ringan dibawa-bawa.

 

Asus Vivobook K513

Laptop Anak IT Dibawah 10 Juta
Asus Vivobook K513

Buat kalian yang punya kebutuhan coding yang lebih tinggi. Laptop asus untuk mahasiswa teknik informatika ini cocok banget untuk kalian pilih. Software android studio versi terbaru sudah bisa kalian jalankan dengan baik.

 

Laptop buat jurusan informatika ini telah dibekali dengan prosesor core I5 generasi ke-11. Tentunya sudah mantep banget apalagi dengan ram yang sudah 8GB dan 256GB SSD. Memang untuk GPUnya masih menggunakan Intel Iris.

 

Rekomendasi laptop untuk jurusan it ini harganya masih bisa terjangkau untuk kelas spesifikasinya. Laptop ini dibandrol dengan harga 9 jutaan saja kok. Kalian sudah mendapatkan spek yang cukup ok untuk kuliah teknik informatika.

 

Lenovo Ideapad 320

Laptop Anak IT Dibawah 10 Juta
Lenovo Ideapad 320

Nah buat kalian yang juga butuh kemampuan multimedianya. Rekomendasi laptop jurusan teknik informatika yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Walaupun seri ini sudah bukan keluaran baru lagi.

 

Sinau PC memilih laptop untuk jurusan it dari merk laptop ini karena selain harganya yang dibawah 10 juta. Prosesor yang dipakai sudah Intel Core I5 generasi ke-7 dan juga sudah memakai VGA dari Nvidia GT920MX. Sebaiknya kalian pilih yang sudah memakai 8GB ram dan SSD ya.

 

Lalu untuk harga dari laptop yang bagus untuk jurusan teknik informatika ini juga masih terjangkau. Laptop ini dapat kalian beli di toko online mulai harga 7-8 jutaan saja.

 

Laptop untuk Anak IT Murah

Laptop yang bagus untuk kuliah teknik informatika tadi masih berjuta-juta? Oke, dibawah ini Sinau PC berikan beberapa rekomendasi laptop buat anak informatika yang murah-murah.

 

HP 14

Laptop untuk Anak IT Murah
HP 14

Laptop yang cocok untuk kuliah teknik informatika sekaligus murah mungkin kalian bisa kepoin laptop yang satu ini. Brand laptop HP ini memang menyediakan laptop yang cukup terjangkau.

 

Laptop ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 3 3250U dengan APU Vega 3. Lalu dengan ram yang terpasang juga sudah 8GB dan juga sudah memakai SSD. Membuat laptop ini cocok kalian jadikan laptop khusus mahasiswa teknik informatika.

 

Harga laptop laptop untuk teknik komputer informatika ini juga murah kok. Kalian bisa membeli laptop ini seharga 5 jutaan saja.

Acer Aspire 3

Laptop untuk Anak IT Murah
acer aspire 3

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa teknik informatika adalah dari Acer lagi. Kali ini menggunakana prosesor dari AMD Ryzen 3 3250U dan 8GB ram serta telah dilengkapi penyimpanan SSD.

 

Harganya yang hanya 5 jutaan bisa menjadi opsi laptop murah untuk mahasiswa teknik informatika. Dengan spesifikasi seperti ini seharusnya suda cukup untuk kebutuhan coding ringan.

 

Demikian artikel mengenai Laptop Untuk Jurusan Teknik Informatika Terbaik dan Termurah dari Sinau PC. Semoga artikel ini bisa membantu teman-teman yang sedang atau akan melakukan perkuliahan di jurusan teknik informatika.

Leave a Reply