3 Laptop untuk Bisnis Terbaik dari ASUS dengan Harga Terjangkau

3 Laptop untuk Bisnis Terbaik dari ASUS dengan Harga Terjangkau
3 Laptop untuk Bisnis Terbaik dari ASUS dengan Harga Terjangkau

Laptop Bisnis Terbaik

3 Laptop untuk Bisnis Terbaik dari ASUS dengan Harga Terjangkau. Laptop bisnis terbaik merupakan laptop yang mempunyai spesifikasi sesuai dengan keperluan pekerjaan bisnis. Spesifikasi menjadi satu diantara banyak penilaian bagi pelaku usaha saat mencari laptop untuk mendukung kegiatan bisnisnya.

Tetapi, tidak semua orang mengerti seperti apakah laptop yang bagus untuk bisnis.

Karenanya, artikel ini Sinau PC tulis untuk memberi info mengenai satu diantara laptop bisnis terbaik 2023 yakni Asus Zenbook.

Tidaklah aneh bila produk Asus Zenbook menjadi satu diantara rekomendasi laptop bisnis di tahun 2023. Mengingat Asus menguasai market share komputer di Indonesia.

Bahkan juga, Asus masuk enam besar sebagai merek laptop terlaku di dunia.

Mengarah kepada data International Data Corporation (IDC), ASUS menduduki status paling atas sebagai lima besar produsen komputer di Indonesia dengan total market share sejumlah 25%.

Karena itu, silahkan temen-temen bisa melanjutkan membaca artikel ini sampai selesai bila kalian ingin memperoleh info tentang laptop terbaik untuk bisnis dari Asus. 

.

Eits, gak cuma itu aja. Khusus buat kalian pembaca blog Sinau PC ini, kalian bisa dapetin diskon sebesar Rp.500.000 yang bisa kalian pakai untuk belanja laptop Asus Zenbook ini. Jadi pastiin untuk kalian baca ya, dan jangan sampai terlewatkan

Laptop Bisnis itu Apa?

Laptop bisnis merupakan laptop yang peruntukannya untuk pekerjaan bisnis, perusahaan, atau kantoran. Perusahaan umumnya membeli laptop bisnis untuk karyawan-karyawannya.

Fitur laptop bisnis tentu saja sedikit berlainan dengan laptop pada biasanya yang biasa disebut laptop consumer, begitu pula laptop gaming.

Selainnya fitur laptop bisnis  mempunyai perbedaan di harga, karena laptop bisnis mempunyai spesifikasi yang oke seperti prosesor, kartu grafis, media penyimpanan, dan sebagainya.

Kenapa Perlu Laptop Bisnis?

Menjalankan sebuah bisnis pasti tidak terlepas dari yang namanya komputer untuk mendukung pekerjaan.

Namun, perlu kalian kenali tidak semua laptop peruntukannya untuk semuanya pekerjaan dan situasi.

Karenanya, seorang pelaku bisnis harus mempunyai laptop khusus untuk menggerakkan usahanya.

Olehnya itu, memilih laptop bisnis menjadi satu diantara pertimbangan, karena laptop yang bagus untuk bisnis pasti rancangannya mesti lebih kuat dan performanya ada di kelas profesional.

Disamping itu, laptop bisnis mempunyai design khusus sehingga bisa menampung pekerjaan bisnis, seperti keamanan, konektivitas, portabilitas, ketahanan, dan desain.

Baca juga  : Laptop untuk bisnis online

Laptop Apa yang Bagus untuk Bisnis?

berikut ini merupakan beberapa persyaratan bila kalian mau memilih Laptop Bisnis Terbaik.

Sebelum kalian memutuskan untuk beli laptop bisnis, ada baiknya memperhitungkan banyak hal seperti fitur keamanan, performa, ketahanan, konektivitas, portabilitas, fleksibilitas, dan design.

1. Keamanan

Keamanan data jadi perhatian yang paling serius dalam menjalankan satu bisnis, karena data menjadi sisi penting yang perlu terjaga kerahasiannya.

Beberapa feature keamanan laptop bisnis yang penting kalian pertimbangkan adalah Webcam Shield, IR Camera, Trusted Platform Module, Fingerprint Sensor, Kensington Lock Slot, dan USB Port Control.

Ada pula laptop yang memungkinkannya pemakainya mengamankan BIOS dan SSD-nya memakai proteksi sandi.

Dengan demikian, beberapa feature tersebut menjadi pertimbangan saat membeli laptop untuk keperluan bisnis kalian.

2. Performa

Performa yang bagus  menjadi satu diantara patokan saat ingin beli laptop bisnis.  performa laptop bisnis ini bisa kalian ketahui dari spesifikasi processor, RAM dan kartu grafis laptop bisnis tersebut.

Maka saat kalian ingin membeli laptop yang bagus untuk bisnis, pertimbangkan pada processor, RAM dan kartu grafisnya.

3. Daya Tahan

Ketahanan menjadi satu diantara pertimbangan saat kalian memutuskan untuk beli laptop bisnis, karena laptop bisnis tentunya kerap di bawa pergi sehingga seringkali beralih lokasi yang bisa mengakibatkan pergeseran di media penyimpanannya.

Kalau kalian ingin membeli laptop bisnis yang mempunyai ketahanan yang bagus, sebaiknya kalian beli laptop bisnis yang telah mempunyai media penyimpanan SSD, karena SSD lebih tahan banting dibanding laptop yang memakai HDD.

Disamping itu, ketahanan baterai menjadi satu diantara pertimbangan untuk memilih laptop laptop bisnis, karena tentunya laptop tersebut akan dibawa ketika berpergian sehingga harus mempunyai ketahanan baterai yang cukup.

4. Konektivitas

Feature yang tidak kalah utamanya pada suatu laptop bisnis yakni konektivitas.

Sebaiknya kalian memerhatikan feature konektifitas yang ditawarkan seperti port USB, HDMI, audio jack, WiFi, dan Ethernet.

Terutamanya pada port USB dan WiFi, sebaiknya mempertimbangkan generasi dan kecepatan data transfer yang dipunyai.

5. Portabilitas

Laptop bisnis pasti harus cukup portable untuk di bawa pergi. Ukuran portabel dari sebuah laptop yakni dari berat dan dimensinya.

Berat yang portabel ada di angka 1,6 kg, dan dimensinya bisa di masukan di dalam tas laptop standard.

6. Fleksibilitas

Disamping portabilitas, fleksibilitas pun tidak kalah pentingnya menjadi pertimbangan kalian saat ingin membeli laptop yang bagus untuk bisnis.

Mengingat, menjalankan satu bisnis tidak lepas dari presentasi, oleh karenanya kalian dapat memilih laptop yang mempunyai fitur lay-flat dan anti-glare.

Disamping itu, fleksibilitas laptop bisa terlihat dari kelengkapan port-nya, sehingga untuk mengoneksikan laptop dengan beragam perangkat tak perlu memakai aksesori tambahan.

7. Design

Selain keamanan, ketahanan, performa, fleksibilitas, dan konektifitas yang tidak kalah penting selanjutnya saat kalian mau beli laptop bisnis yakni desain.

Memilih design laptop bisnis sebaiknya memperhitungkan ukuran layar, dimensi laptop, ketebalan, berat bobot, dan fiturnya seperti layar touch dan flip screen.

Dengan feature layar touch bisa mempermudah kalian saat melakukan presentasi dengan client Anda. Sehingga kalian cukup buka mode tent untuk menjalankan presentasi.

Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik 2023

Bila kalian mencari laptop yang bagus untuk bisnis, kalian tak perlu kebingungan, karena artikel ini juga akan mengulas beberapa referensi laptop bisnis terbaik di Indonesia yakni produk Asus Zenbook.

Laptop bisnis terbaik 2023, satu diantaranya ialah produk Asus yakni seri Asus Zenbook.

ASUS Zenbook ialah laptop bisnis yang mempunyai desain tipis dan enteng hingga dapat dibawa kemana saja.

Produk ASUS Zenbook mempunyai desain khusus untuk kepentingan bisnis namun dengan harga yang cukup masuk akal dengan spesifikasi yang didapatkan.

Dan kali ini kita akan mengulas beberapa laptop bisnis terbaik dengan harga terjangkau yang tidak lebih dari 20 juta saat artikel ini dibuat. Tentu saja harga laptop Asus yang ditawarkan ini masih cukup masuk akal dengan spesifikasi yang didapatkan

Baca juga:

Harga Laptop Lipat Murah 2 in 1 dari Asus

Notebook Asus untuk Pelajar Harga Paling Terjangkau

Laptop Tipis Core i5 Layar Touchscreen Harga Murah

ASUS Zenbook 14 Flip OLED UN5401

ASUS Zenbook 14 Flip OLED UN5401
ASUS Zenbook 14 Flip OLED UN5401

Rekomendasi laptop bisnis terbaik pertama, hadir dari Seri ASUS Zenbook 14 Flip OLED UN5401 yang datang untuk keperluan bisnis pemula, organisasi pendidikan, dan perusahaan.

Memilih laptop bisnis terbaik ASUS Zenbook 14 Flip OLED UN5401 untuk menaikkan produktifitas dalam menjalankan bisnis kalian merupakan opsi yang pas. Karena dia telah memakai processor AMD Ryzen 5000 H series yang punya performa hebat dan grafis integrated AMD Radeon.

Dari sisi kecepatan dan kapasitas, laptop bisnis terbaik ini menawarkan akses data yang berkecepatan tinggi dan kapasistas penyimpanan yang besar. Mulai kapasitas 512GB sampai 1TB SSD NVMe gen 3 dengan memori RAM mulai 8-16GB DDR4 onboard memori.

ASUS Zenbook 14 Flip OLED UN5401 ini merupakan laptop laptop bisnis lipat murah yang punya 2 mode sekaligus dengan dukungan layar touchscreen dan support stylus pen juga. Pastinya cocok sekali untuk keperluan bisnis yang memerlukan fleksibilitas tinggi pada sebuah laptop.

Selainnya mempunyai design yang tipis dan ringan hanya 1.4KG saja, laptop bisnis terbaik ini mempunyai fitur fingerprint login dibagian tombol powernya yang langsung terintegrasi dengan Windows Hello. Punya fitur AI noise cancelation yang dapat meredam suara kebisingan di sekitar. 

ASUS Zenbook 14 Flip OLED UN5401 juga mempunyai Port I/O yang lengkap sehingga bisa membuat konektivitas yang luas dan serbaguna.

Laptop bisnis terbaik ini tidak mengesampingkan pelindungan dan privacy data karena ASUS Zenbook 14 Flip OLED UN5401 mempunyai mekanisme keamanan yang kuat.

Cek Promo

*Gunakan kode promo ASUSSINA500K untuk mendapatkan potongan harga Rp.500.000 saat check out di Asus Online Official store. “Promo sampai akhir Bulan Maret 2023”

ASUS Zenbook 14 OLED UX3402

ASUS Zenbook 14 OLED UX3402
ASUS Zenbook 14 OLED UX3402

Rekomendasi laptop bisnis terbaik selanjutnya adalah ASUS Zenbook 14 OLED UX3402. Laptop ini merupakan laptp bisnis dengan tampilan desain minimalis dan ringan, hanya punya bobot 1.39KG saja. 

Laptop bisnis terbaik ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 sampai Core i7 P series generasi ke 12 yang punya performa ok namun tidak terlalu boros baterai. Di dalam pengujian penggunaan 100% kecerahan layar dan refresh rate 90 bisa bertahan kurang lebih 4 jam. 

Laptop dari Asus ini tentunya juga memegang sertifikat Intel Evo yang lebih efisian dalam hal performa dan juga daya baterainya.

Untuk keamanan laptop bisnis terbaik ini juga sudah dilengkapi fingerprint sensor di tombol powernya dan juga mendukung Trusted Platform Module (TPM).

Cek Promo

*Gunakan kode promo ASUSSINA500K untuk mendapatkan potongan harga Rp.500.000 saat check out di Asus Online Official store. “Promo sampai akhir Bulan Maret 2023”

ASUS Zenbook 14X OLED UM5401

ASUS Zenbook 14X OLED UM5401
ASUS Zenbook 14X OLED UM5401

Rekomendasi laptop bisnis terbaik ketiga adalah ASUS Zenbook 14X OLED UM5401. Laptop bisnis ini ditenagai dengan prosesor terbaik dari AMD Ryzen 5000 H series sampai Ryzen 9 5900HX yang punya performa monster.

Dengan dimensinya yang ringkas dan bobotnya yang ringan hanya 1.4Kg saja, laptop bisnis terbaik ini juga disertai dengan pen stylus dan layar touchscreennya. 

Untuk keamanan juga tidak diragukan lagi dengan fitur fingerprint scanner di tombol power dan mendukung chip TPM.

Cek Promo

*Gunakan kode promo ASUSSINA500K untuk mendapatkan potongan harga Rp.500.000 saat check out di Asus Online Official store. “Promo sampai akhir Bulan Maret 2023”

Demikian tadi merupakan artikel 3 Laptop untuk Bisnis Terbaik dari ASUS dengan Harga Terjangkau. Semoga rekomendasi ini bisa bermanfaat buat temen-temen semua yang mengincar laptop bisnis dengan harga yang masih terjangkau.

Leave a Reply