Notebook Asus untuk Pelajar Harga Paling Terjangkau

Notebook Asus untuk Pelajar Harga Paling Terjangkau
Notebook Asus untuk Pelajar Harga Paling Terjangkau

Laptop ASUS untuk Pelajar

Notebook Asus untuk Pelajar Harga Paling Terjangkau. Teknologi yang kian maju membuat banyak pelajar dan mahasiswa harus mempunyai laptop untuk aktivitas belajar setiap hari. Dapat dipastikan aktivitas perkuliahan kemungkinan akan mengalami masalah bila tidak mempunyai laptop.

 

Kadang ada sejumlah mata pelajaran atau mata kuliah kuliah yang mewajibkan untuk membawa laptop. Namun, dalam memilih sebuah laptop untuk hal ini harus disesuaikan dengan kebutuhan pelajar dan mahasiswa. 

Laptop ASUS untuk Pelajar SMA

ASUS mempunyai banyak perangkat laptop yang dibutuhkan pelajar dan mahasiswa. Asus juga memiliki banyak varian laptop yang harganya terjangkau serta ramah kantong mahasiswa. Laptop Asus untuk pelajar telah didesain menarik dengan beragam warna yang menarik untuk kelompok pelajar.

“Tahan Banting”

Untuk para pelajar yang sering bawa Laptop di dalam tas dengan kemungkinan benturan dan guncangan, ketahanan laptop merupakan hal yang penting. Laptop asus terbaik untuk pelajar harus mempunyai design yang kuat, ringkas, tipis, dan ringan. Ini bertujuan mempermudah para pelajar untuk membawa laptop kemanapun.

Selainnya bodinya yang harus kuat, baterai laptop yang ditanamkan juga harus bertahan lama. Tentu akan kesusahan bila daya tahan baterai laptop cepat habis, sedikit-sedikit harus cari colokan listrik. Namun itu gak bakal terjadi kalau kalian memilih laptop asus buat pelajar sebagai jalan keluarnya.

Mendukung Multitasking

Laptop pelajar harus diberi dengan spesifikasi tangguh, salah satunya processor yang cukup kencang dan RAM yang cukup lega. Ini diperlukan karena laptop nanti bakal dipakai beraktivitas, dimana para pelajar cenderung butuh multitasking saat mengerjakan beberapa tugas sekolah.

Yakin deh, biasanya para pelajar mengerjakan tugas, rata-rata minimal akan menjalankan dua sampai tiga program. Misalnya membuka Microsoft Word sekalian browser internet seperti Chrome atau file-file lain atau juga bisa sambil mendengarkan musik di Youtube maupun Spotify.

Sparepart Gampang Dicari

Kalau kalian membeli laptop asus yang bagus untuk pelajar ini, selain kualitas yang bagus hal lain yang didapatkan ialah kemudahan dalam mencari sparepart. Karena Asus mempunyai banyak kantor resmi di Indonesia.

Baca juga :

Laptop ASUS Vivobook untuk Pelajar

Nah, disini Sinau PC punya rekomendasi buat kalian nih

Asus Vivobook E210MA

Asus Vivobook E210MA

Harga Laptop Asus E210MA ada di range harga 4 jutaan aja guys. Dengan spesifikasi lumayan bagus di kelas harganya, laptop asus pelajar ini memiliki banyak fitur dengan tampilan yang fashionable sehingga laptop yang satu ini benar-benar laku di pasaran.

Diantara laptop layar 11,6 inch yang saat ini beredar, susah untuk mencari kompetitor yang mempunyai fitur sama bagusnya dengan Asus E210MA ini.

Walaupun hadir dengan layar 11,6 inch aja, layarnya mampu menyajikan tampilan yang terang, jelas, serta memiliki warna yang bagus. Laptop laptop pelajar asus ini hadir dengan 3 pilihan warna yang dapat dipilih, yaitu biru, putih, dan juga pink yang cocok buat anak cewek.

Pilihan warna biru pada laptop asus untuk pelajar punya rona yang terihat lebih cool dan tenang. Sementara yang warna putih kelihatannya lebih pas untuk Anda yang ingin kelihatan smart. Kemudian pilihan warna pink  akan pas sekali untuk kalian yang feminin dan stylish. Jadi kalau kalian sedang mencarikan laptop untuk anak perempuan yang SMP atau SMA, versi yang warna pink ini akan pas sekali.

Promo Asus dan Sinau PC

Promo

Bila kalian tertarik untuk membeli laptop ini, dari online official store resmi website ASUS, harga dari laptop pelajar ASUS E210MA ini dihargai dengan harga Rp.4.099.000.

Apabila kalian berbelanja di website online official store resmi ASUS atau bisa klik disini, jangan lupa pakai kode promo ASUSSINA500K saat checkout untuk memperoleh potongan harga Rp.500.000. Berlaku sampai Maret 2023

Gak boleh terlewat peluang ini mah! Jadi kalian nih yang sedang mencari laptop asus terbaik untuk pelajar ini sekarang cukup membayar sebesar Rp.3.599.000 saja, sudah gratis ongkir dan juga pengiriman menggunakan packing kayu

Performa Asus E210MA

Laptop pelajar Asus E210MA

Laptop pelajar Asus E210MA ini diperuntukkan untuk tugas ringan, seperti browsing, edit document di Office, membuat laporan, dan membuat presentasi, dan juga sambil streaming musik. Jadi sudah cukup cocok buat kalian nih. Namun untuk menjalankan program berat untuk design grafis atau editing video masih kurang direkomendasikan.

Spesifikasi laptop pelajar Asus E210MA ini cukup hanya dengan kombinasi Intel Celeron N4020, RAM 4GB, SSD 256GB, disertai dengan Intel UHD Graphics 600 untuk masalah grafisnya.

Kemampuan laptop asus buat pelajar ini didukung oleh processor Intel Celeron N4020 yang dari generasi Gemini Lake. Prosesor dual-core yang ini benar-benar hemat daya dan stabil performanya. 

RAM 4GB yang dibawanya bisa dibilang lumayan cukup bila kalian perlu jalankan beberapa program sekaligus. Misalnya menulis tugas di Word atau membuat presentasi di Power Point sambil membuka browser untuk mencari referensi dan data-data yang diperlukan serta sambil dengerin musik.

Sayang memang, modul RAM-nya udah tersolder pada motherboard dan tidak disediakan slots kosong untuk upgrade.

Performa multitaskingnya lumayan bagus walaupun dengan RAM 4GB-nya, cuma kemungkinan kalian sedikit akan merasakan lag saat melakukan screen sharing. Bila itu sampai terjadi, coba untuk mengurangi jumlah tab Chrome atau browser yang terbuka.

SSD yang dipasangkan memiliki kapasitas 256 GB bertipe M.2 PCIe 3.0 x2 benar-benar membantu performa laptop asus pelajar E210MA ini secara keseluruhan. Kecepatan baca tulisnya lebih tinggi dibandingkan hard disk konvensional. Berbeda dengan laptop yang memakai hard disk. Itu 

penyebabnya, walau harga murah dan ukuranya solid, laptop murah 4 juta-an Asus E210MA ini dapat booting dalam kurun waktu 10 detikan saja.

Kapasitas SSD sejumlah 256GB cukup besar untuk kepentingan pelajar dan mahasiswa. Toh, konten multimedia semakin banyak yang dinikmati lewat layanan streaming, tidak zamannya download film sampai ber-giga-giga seperti dahulu lagi.

Untuk masalah grafis, ada Intel UHD Graphics 600 yang mengusung 12 execution unit (EUs) dengan kecepatan 650MHz. Cukup sekali agar kalian dapat menikmati konten multimedia secara lancar. Streaming youtube resolusi tinggi masih tetap lancar-lancar saja tuh…. Tinggal berapa cepat akses internet kalian saja

Tanpa Kipas

Iya, laptop Asus E210MA ini datang tanpa kipas pendingin alias fanless.

Ini bisa terjadi karena memang prosesor dan komponen lainnya didesain untuk bekerja dalam batas tertentu di mana mereka tidak perlu mengeluarkan panas berlebihan.

Karena tanpa kipas, berarti kalian mungkin tidak mendapati lubang udara pada bagian bawah casingnya. Sehingga aman untuk ditempatkan di atas kasur atau permukaan memiliki tekstur empuk atau halus. Memang laptop satu ini sangat mengerti bagaimana kebiasaan para pelajar

Karena tidak ada kipas ini, jadi kalian juga tidak terganggu dengan suara dengungan kipas. Sehingga,  laptop asus untuk pelajar ini akan cocok dipakai sebagai laptop untuk merekam audio. Baik bila kalian merekam hanya dengan microphone bawaan laptop atau dengan microphone eksternal. Cocok buat rekaman tugas nih guys.

Desain Luar Laptop

Laptop pelajar Asus E210MA

Dibanding dengan design laptop 4 juta-an lainnya, design laptop Asus E410MA ini membawa banyak penyegaran. Yang pertama kalinya dapat dilihat ialah struktur di bagian belakang casing penutup layarnya.

Tak lagi polosan satu warna seperti lainnya, laptop mungil ini berbeda. casing belakangnya ini dibubuhi huruf yang tersusun random. Warnanya kelihatan berbeda bila dilihat dari pojok yang lain. jJadi ada Ciri khas anak muda yang benar-benar fashionable.

Yang selanjutnya kelihatan menonjol ialah sisi touchpad-nya. Pada touchpad ini kelihatan ada angka-angka. Asus menyebutnya sebagai numberpad.

Umumnya Asus cuma memberi feature numberpad ini pada kelas ultrabook yang harga di atas 10 juta-an.

Nah, fitur ini pada akhirnya ini didatangkan pada laptop asus terbaik untuk pelajar yang satu ini.

Dimensi, dan Baterai yang Tahan Lama

laptop asus yang bagus untuk pelajar ini memiliki ukuran yang benar-benar ringkas. Sisi terpanjangnya cuma 27.90 cm, lebarnya 19.10 cm, sementara tingginya hanya 1.69 cm. Lebih kurang cuma seukuran kertas A4. Kompak sekali. Beratnya cuma 1,05 kg.

Dengan ukuran sekompak dan berat seringan ini, kalian tak kan kebebani untuk membawa laptop ini ke sekolah, kampus, perpustakaan, atau saat ingin menegerjakan tugas sekalian kongkow di cafe. Tampilannya yang stylish dan kekinian nggak bikin malu.

Sebenarnya kapasitas baterai laptop asus untuk pelajar sma ini sedang-sedang saja, 2 cell 38WHrs. Tapi karena prosesor yang dipakai memang hemat daya, layarnya solid, dan komponen lain yang irit daya, jadi ketahanan baterainya terhitung benar-benar hemat.

Yang jelas, ketahanan baterainya sangat memenuhi untuk kebutuhan sekolah online atau streaming drama korea sepanjang malam.

Layar yang Nyaman dilihat

Laptop pelajar Asus E210MA

Layar laptop asus untuk pelajar ini memiliki ukuran 11,6 inch, mungkin terlihat kekecilan untuk beberapa orang. Tapi sebetulnya dengan resolusi HD 1366 x 768 pixel yang dibawanya cukup bagus.

Resolusi HD ini memberikan keuntungan lebih dari laptop Asus E210MA ini, yakni lebih irit daya. Karena resolusi lebih kecil hanya memerlukan tenaga yang lebih ringan. Apalagi, karena rentangnya cuma 11,6 inch, jadi kerapatan pikselnya termasuk masih bagus.

Monitor yang dibawa berjenis TFT TN LCD yang umum digunakan pada laptop 11.6 inch di kisaran harga yang serupa. Untuk lingkup rentang warna masih 45% NTSC colour gamut yang masih cukup untuk menikmati konten multimedia. cukup buat pemakaian sehari-hari.

Kenyamanan penggunaan, berat yang ringan, baterai tahan lama, dan portabilitas yang lebih, masih jadi hal-hal yang patut untuk diperhitungkan saat kita memilih laptop untuk anak sekolah dan mahasiswa.

Konektivitas cukup

Walaupun memiliki ukuran yang imut,  laptop asus terbaik untuk pelajar ini cukup baik hati untuk urusan konektivitas.

Kalian akan mendapati port USB 3.2 Gen 1, Port USB 3.2 Gen 1 Tipe-C, Port USB 2.0, Port HDMI, card reader, dan combo audio jack.

Untuk sambungan nirkabel atau wireless, telah ada WiFi 5 (802.11 ac) yang bisa lebih cepat dan irit daya, dan Bluetooth 4.1

Webcam resolusi VGA yang ditaruh di bezel atas layarnya mempunyai performa yang bisa dibilang seadanya untuk melakukan meeting dan video call.

Kesimpulan

Dengan spesifikasi semacam ini, laptop asus untuk pelajar harga 3 jutaan (3.5 jt pakai kode ASUSSINA500K) ini menawarkan performa yang lumayan bagus untuk aktivitas komputasi harian seperti belajar.

Dan kalian sudah tak perlu beli lisensi semua program dari Microsoft tersebut. Karena dalam paket penjualannya, kalian sudah memperoleh lisensi gratis Microsoft Windows 11 Home x64 + Microsoft Office Home and Student 2019 – asli/original resmi yang telah pre-installed.

Demikian artikel mengenai Notebook Asus untuk Pelajar Harga Paling Terjangkau. Dengan spesifikasi yang dibawa,laptop asus untuk pelajar harga 3 jutaan ini sangat oke untuk mendukung sekolah jarak jauh yang mengandalkan browser dan internet. Google Meet yang bisa diakses lewat Chrome yang dapat dijalankan secara lancar. Zoom meeting juga  berjalan baik.

Leave a Reply