Informasi Guru Penggerak Angkatan 8 Tahun 2023

Informasi Guru Penggerak Angkatan 8 Tahun 2023

Informasi Guru Penggerak Angkatan 8 Tahun 2023. Berita mengenai Guru Penggerak selalu diiharapkan oleh semua pengajar di Indonesia.

Sesudah dinanti-nantikan, Kemdikbud dengan cara resmi pada akhirnya umumkan info registrasi program pendidikan Guru Penggerak untuk angkatan 8, 9, dan 10.

Guru Penggerak sebagai salah satunya program Kemdikbud yang ditujukan supaya guru menjadi katalis peralihan pendidikan di wilayahnya.

Setalah seorang guru tercatat pada program Guru Penggerak dan ikuti semua pengajarannya, diharap sanggup jadi pendidik praktek untuk rekanan guru lain untuk peningkatan evaluasi di sekolah.

Dikutip dari situs Instagram @ditjen.gtk.kemdikbud, registrasi untuk calon Guru Penggerak akan dibuka di tanggal 1 sampai 30 September 2022 kedepan.

Untuk ikuti program ini, beberapa guru harus ikuti seleksi lebih dulu di mana tingkatan seleksi terbagi dalam seleksi tahapan 1 dan tahapan 2.

Syarat Guru Penggerak

Dalam pada itu, persyaratan umum calon Guru Penggerak untuk angkatan 8, 9 dan 10 yang diputuskan Kemdikbud ialah seperti berikut:

1. Guru ASN atau non ASN baik dari sekolah negeri atau sekolah swasta pada unit pendidikan resmi tingkatan TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB yang mempunyai SK mengajarkan.

2. Kepala sekolah yang masih belum mempunyai Nomor Register Kepala Sekolah (NRKS), dengan status definitif dari ASN atau non ASN baik sekolah negeri atau swasta, pada unit pendidikan resmi tingkatan TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.

3. Mempunyai account guru di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

4. Mempunyai kwalifikasi pendidikan minimum S1/D4.

5. Mempunyai pengalaman mengajarkan minimum lima tahun.

6. Mempunyai periode tersisa mengajarkan kurang dari 10 tahun atau mempunyai umur tidak lebih dari 50 tahun saat register.

Seterusnya, guru pelamar program Pendidikan Guru Penggerak dapat lakukan pengisian esai dan mengupload document yang disuruh.

Tanggal 1 – 31 Oktober 2022

Di tanggal ini, Kemdikbud akan lakukan klarifikasi dan validasi data registrasi. Oleh karena itu, beberapa guru yang ingin lulus seleksi harus ikuti seleksi tahapan 1 secara benar.

Tanggal 2 – 4 November 2022

Dari registrasi dan seleksi yang telah dilaksanakan di tahapan 1, Kemendikbud akan umumkan hasil akhir seleksi.

Cuma guru yang lulus seleksi yang dapat ikuti tahapan seterusnya dari program Guru Penggerak ini.

Sesudah melalui dua tahapan seleksi , Kemdikbud akan umumkan calon Guru Penggerak yang dapat ikuti Pendidikan Guru Penggerak angkatan 8.

Tanggal 4 April – 13 Oktober 2023

Pendidikan Guru Penggerak angkatan 8 akan dikerjakan.

Mari selekasnya turuti penyeleksiannya mudah-mudahan Anda dipilih sebagai salah satunya peserta Calon Guru Penggerak yang hendak gerakkan pendidikan di Indonesia.

Leave a Reply