10+ Situs Rakit PC Terbaik dan Cara Menggunakannya

10+ Situs Rakit PC Terbaik dan Cara Menggunakannya
10+ Situs Rakit PC Terbaik dan Cara Menggunakannya

10+ Situs Rakit PC Terbaik dan Cara Menggunakannya. Dengan berkembangnya teknologi sekarang ini pc seolah menjadi hal yang harus ada di setiap rumah-rumah. Dunia rakit PC-an juga sama semakin berkembang sehingga memudahkan kita untuk mencari pc rakitan terbaik.

Salah satu contohnya adalah ada banyak website rakit pc atau situs yang menyediakan simulasi merakit pc yang memudahkan kita sebagai pengguna untuk merakit pc. Tempat rakit pc terbaik atau situs untuk rakit pc tersebut akan memudahkan kita untuk mencari berbagai komponen pc. 

Baik itu komponen utama komputer atau CPU sampai periferal-periferal yang meramaikan pc kalian semua, sama pemilik situs rakit pc nya sudah lengkap dan juga mencantumkan harga-harganya.

Nah isini Sinau PC akan membahas situs-situs rakit pc terbaik tersebut dan cara
mengunakannya untuk mendapatkan hasil rakit pc gaming terbaik sesuai
keinginan kalian secara lengkap. Jadi kalian gak perlu lagi khawatir.

Daftar Isi

1. Simulasi Rakit PC Enterkomputer

Simulasi Rakit PC Enterkomputer
EnterKomputer

Situs rakit pc terbaik pertama kita yaitu adalah Enterkomputer. Enter Komputer ini adalah sebuah website rakit pc dari toko Enterkomputer yang berada di Lantai tiga Mall Mangga Dua Jakarta Pusat.

Yang admin suka dari simulasi cara merakit pc di situs rakit pc Enterkomputer ini adalah terdapat mode cek kompatibilatas dan tanpa cek kompatibilatas. 

Dengan mode cek kompatibilatas ini maka nantinya simulasi ini akan otomatis mengecak kompatibilitas antara Processor dengan Motherboard berdasarkan tipe socket, dan juga kompatibilitas Motherboard dengan RAM berdasarkan tipe slot RAM (DDR3/DDR4). Jadi dengan mode ini hanya akan menampilkan komponen yang sesuai dengan brand processor dan tipe socketnya saja.

Selain itu situs rakit pc ini sangat lengkap komponen-komponennya yang disediakan mulai dari komponen utama pc seperti prosesor, motherboard, ram, SSD, hardisk, VGA, monitor, keyboard, dan mouse. Sampai perlengkapan tambahan pc kalian seperti fan, cooler, optane, speaker, headset, modem dan router, serta software ori juga ada.

Selain itu tanpa kalian susah-susah melakukan simulasi, di situs rakit pc ini kalian bisa menggunakan kode simulasi untuk langsung mendapatkan rakitan pc otomatis.

Cara melakukan simulasi website rakit pc Enterkomputer

Untuk melakukan simulasi rakit pc di website rakit pc Enterkomputer ini mudah. Pertama kalian bisa mengunjungi situs rakit pc Enterkomputer dengan menggunakan link dibawah ini. 

www.enterkomputer.com/simulasi 

Kemudian kalian bisa mendaftar terlebih dahulu kemudian login dengan akun yang tadi kalian mendaftar. Kalian juga bisa menggunakan situs rakit pc ini tanpa mendaftar dahulu.

Selanjutnya untuk melakukan simulasi di situs rakit pc ini klik tombol simulasi di pojok kanan atas website rakit PC Enterkomputer.

Di situs rakit pc ini kalian bisa memilih mode dengan kompatibalitas atau kompatibilitas. Pilih saja yang dengan kompatibilitas.

Cara melakukan simulasi website rakit pc Enterkomputer
Simulasi EnterKomputer

Setelah itu kalian bisa memilih brand prosessor (Intell processor / processor AMD) dan juga tipe socketnya. Setelah memilih maka situs ini akan menyesuaikan daftar processor dan motherboard berdasarkan socketnya, jadi jangan khawatir kalian memilih barang yang tidak kompatibel.

Dan kemudian kalian bisa mengisi kolom-kolom yang ada di halaman simulasi rakit pc Enterkomputer dengan komponen dan barang yang kalian inginkan. 

Otomatis harga dan total harga barang yang kamu pilih akan ada dibawah halaman simulasi rakit pc Enterkomputer, jadi kalian bisa mengetahui berapa harga masing-masing komponen dan total harganya.

Nah di Enterkomputer ini kalian bisa menyimpan simulasi kalian dengan cara klik simpan dibagian bawah pojok kanan halaman. Temen-temen juga bisa langsung mengshare rakitannya tanpa ribet harus di ketik ulang.

Baca juga :

PC Rakitan 15 Jutaan dengan VGA RTX 3060 TI

Rakit PC Harga 10 Juta Paling Rekomended

2. Rakit PC Online di Rakitan.com

Rakit PC Online di Rakitan.com
Simulasi Rakit PC Rakitan.com
 

Daftar kedua untuk Situs rakit pc terbaik ini datang dari website rakit pc Rakitan.com milik PT. Rakitan Niaga Nusantara yang juga sama memiliki toko di Mall Mangga 2 Jakarta Pusat.

Nah di situs rakit pc Rakitan.com ada sesuatu hal yang menarik dan memudahkan kita untuk mencari rakit pc terbaik. Di website rakit pc Rakitan.com ini kalian bisa mencari simulasi rakit hanya dengan menyebutkan satu komponen spek pc rakitan tersebut. Semisal kita nih mau mencari semua rakitan pc terbaik menggunakan Intel Core i3-10100, maka kalian hanya tinggal mengisi saja dikolomnya Intel Core i3-10100.

Admin juga mencoba memasukkan kata kunci GTX 1650 super untuk mencari semua rakitan di situs Rakitan.com ini ternyata juga bisa muncul semua pc rakitan terbaik menggunakan VGA GTX 1650 super.

Selanjutnya situs rakit pc Rakitan.com ini menyediakan komponen yang juga lengkap, cuma disini website rakit pc Rakitan.com ini tidak menyediakan opsi kompatibilitas. Jadi teman-teman harus punya bekal informasi dahulu kecocokan satu komponen dengan komponen lainnya. Jangan sampai slot ram DDR3 kalian memasangnya dengan keping ram DDR4.

Untuk menggunakan simulasi rakit pc di website rakit pc ini mirip bahkan kurang lebih sama dengan Enterkomputer. Kalau temen-temen mau mencobanya bisa mengunjungi link dibawah ini.

www.rakitan.com/simulasi-online.html

3. Rakit Online dengan Rakitonline.com

Rakit Online dengan Rakitonline.com
Rakitonline

Toko rakit pc sekaligus yang juga memiliki Situs rakit pc terbaik selanjutnya yang bisa jadi pilihan ini juga memiliki toko komputer Rakitonline yang juga berada di Mall Mangga Dua Jakarta Pusat.

Website rakit pc Rakitonline.com ini agak berbeda untuk kita melakukan simulasi seperti 2 situs rakit pc yang sudah kita coba diatas. Untuk melakukannya kalian harus menambahkan ke troli terlebih dahulu. Disini kita langsung mendapatkan simulasi rakit pc yang sudah dibuatkan pemilik toko.

Cara menggunakan website rakit pc Rakitonline

Cara menggunakan website rakit pc Rakitonline
Simulasi rakit online

Untuk menggunakan simulasi rakit pc di situs rakit pc ini juga mudah, pertama kalian berkunjung dulu ke website rakit pc ini dengan link dibawah.

www.rakitonline.com

Setelahnya pada side menu pilih dan klik Paket Komputer. Setelahnya website rakit pc ini akan memunculkan beragam rakitan pc yang bisa kalian pilih. Jika sudah ketemu kalian bisa mengklik tombol beli paket.

Nah setelah kalian mengkliknya barang-barang tersebut akan otomatis masuk ke troli. Untuk simulasinya kalian hanya bisa menghapus (mengurangi) dan menambah quantity atau jumlah dari komponen yang sudah dipilihkan oleh toko saja.

Jadi kalau kalian mau mensimulasi sendiri di situs rakit pc ini bisa mencari sendiri komponennya melalui side menu tadi dan menambahkannya ke troli.

Baca juga :

PC Rakitan GTX 1060 : Rakitan PC Menggunakan VGA GTX 1060

Spek PC Harga 5 Jutaan Buat Rakitan Gaming dan Fullset

Cara Merakit PC Gaming 2 Jutaan dengan Komponen Baru

4. Website Rakit PC Tonixcomputer

Website Rakit PC Tonixcomputer
Simulasi Tonixcomputer

Website atau Situs rakit pc terbaik selanjuntya yaitu Tonixcomputer yang tokonya juga berada di Mangga Dua Mall Jakarta pusat.

Simulasi rakit pc di Tonixcomputer.co.id ini tampilannya lebih ringkas dibandingkan website rakit pc Enterkomputer dan Rakitan.com. Tapi walaupun begitu Tonixcomputer.co.id ini juga menyediakan komponen pc yang juga lengkap.

Satu hal yang bisa membedakan Tonixcomputer ini adalah pc rakitan terbaik yang temen-temen sudah mensimulasikan tadi bisa di generate atau dicetak menjadi berbentuk PDF.

Untuk cara melakukan simulasi di situs rakit pc Tonixcomputer ini mudah kalian hanya langsung saja mengunjungi link dibawah ini. Setelah itu kalian langsung bisa memilih part-part rakitan pc kalian. Kemudian untuk menyimpannya hanya tinggal klik generate PDF.

www.tonixcomputer.co.id/offline/

5. Situs rakit pc gaming ElevenKomputer.com

Situs rakit pc gaming ElevenKomputer.com
Eleven Komputer

Di daftar Situs rakit pc terbaik selanjutnya adalah ElevenKomputer.com. Disini kalian bisa melakukan simulasi rakit pc dengan tampilan yang unik…

Kenapa Sinau PC menyebutnya unik, karena simulasi rakit pc nya memberikan kesan seolah kita sedang berbelanja part-part pc di toko-toko online. Untuk komponennya website rakit pc ElevenKomputer ini juga menyediakan lengkap.

Secara tidak langsung ElevenKomputer ini juga menerapkan fitur kompatibilitas seperti Enterkomputer. Jadi temen-temen tidak perlu khawatir.

Cara menggunakan website rakit pc ElevenKomputer

Cara menggunakan website rakit pc ElevenKomputer
Simulasi Eleven Komputer

Kalau temen-temen mau mencoba melakukan simulasi rakit pc ElevenKomputer ini juga mudah.

Pertama kalian bisa mengunjungi link stus rakit pc ElevenKomputer dengan link berikut ini.

www.elevenkomputer.com/id/buildpc

Selanjutnya di bagian side menunya kalian klik komponen mana yang akan kalian cari, misalnya CPU/Procesor. Setelah itu akan muncul tampilan seperti toko online tadi, cara memilihnya tinggal kalian arahkan mouse ke produknya dan mengklik add to list.

Setelah selesai kalian bisa menyimpannya dengan mengklik print untuk menyimpan rakitanan pc nya menjadi PDF.

Baca juga :

Rakit PC Ryzen 7 3700X : Daftar Rakit PC Ryzen Generasi Ketiga

PC Harga 3 Jutaan Gaming Editing Fullset

6. Simulasi Rakit PC Winkomputer

Simulasi Rakit PC Winkomputer
Simulasi winkomputer

untuk mencari rakit pc terbaik menggunakan simulasi dari situs rakit pc terabik selanjutnya adalah Winkomputer. Website rakit pc ini juga milik toko dengan nama yang sama yang berada di Surabaya.

Secara keseluruhan simulasi rakit pc di Winkomputer ini juga masih sama dengan kebanyakan website rakit pc lainnya. Untuk tampilannya juga tidak jauh berbeda, serta juga menyediakan fitur print ke PDF. Website rakit pc ini juga menyediakan komponen yang lengkap, kebanyakan adalah komponen generasi terbaru.

Untuk cara menggunakan simulasi rakit pc ini juga mudah dan sama dengan kebanyakan situs rakit pc lainnya. Tinggal kalian langsung saja bisa mengunjungi website rakit pc ini menggunakan link dibawah.

www.winkomputer.com/simulasi.php

7. Website rakit pc Quadra

Website rakit pc Quadra
Quadra

Situs rakit pc terbaik yang mau kita bahas selanjutnya adalah Quadra. Website rakit pc ini juga milik sebuah toko di Yogyakarta.

Untuk situs rakit pc Quadra ini tidak menyediakan fitur simulasi rakit pc. Untuk melakukan simulasi rakit pc kalian harus mencari komponennya atau produknya secara manual seperti halnya mencari di marketplace kemudian masukkan ke keranjang belanja. Cukup itu saja kalau hanya sekedar mencoba simulasi rakit pc.

Kalau temen-temen mau menjoba bisa mengunjungi link dibawah

www.quadra.id

Baca juga :

Rakit PC Editing Murah Paling Rekomendasi

10 Rekomendasi Rakitan PC 7 Jutaan

8. Techno Komputer Bali

Simulasi rakit pc Techno Komputer Bali
Simulasi Techno Komputer Bali

Situs rakit pc terbaik yang bisa kalian pakai selanjutnya adalah Techno Komputer Bali. Pengalaman saat admin mencoba mengunjungi pertama kali pasti kalian tidak akan asing lagi. Tampilannya hampir sama persis dengan Enterkomputer namun jeroannya berbeda. 

Komponen yang disediakan disini juga lengkap dan juga kebanyakan atau bisa kita menyebutnya semuanya komponen dengan socket generasi terbaru.

Untuk cara menggunakan simulasi rakit pc ini sama persis seperti menggunakan Enterkomputer. Tinggal kalian mengunjungi link berikut aja.

www.technokomputerbali.com/simulasi

9. Blossom Gaming Store

website rakit pc Blossom Gaming Store
Simulasi Blossom Gaming Store

Simulasi rakit pc dengan situs rakit PC terbaik selanjutnya yakni Blossom Gaming Store. Tokonya berada di Kota Malang Jawa Timur.

Jika biasanya website simulasi rakit pc menyediakan kolom-kolom yang banyak, namun berbeda dengan situs ini. Simulasi rakit pc ini kita hanya di berikan 2 buah kolom kemudian tinggal memasukkan dalam cart atau keranjang belanja.

Jujur di simulasi rakit pc ini admin agak ribet karena kita harus mengulang langkah dari awal untuk memasukkan komponen lain.

Cara menggunakan simulasi rakit pc Blossom Gaming Store

Jika temen-temen mau mencoba melakukan simulasi rakit pc yang ada disini, pertama kalian bisa mengunjungi link ini.

www.blossomzones.com/simulasi/

Disini kalian hanya akan disuguhkan oleh 2 kolom saja, lebih ringkas, yaitu select category dan select product.

Untuk mencoba simulasi rakit pc ini tinggal temen-temen mengklik select category dan memilih category, misalnya Processor > Intel > 1200. Setelah itu tinggal mengklik select product dan memilih productnya, contoh Intel Core I3 10105F. Setelah itu preview product akan muncul, kemudian klik Add to cart

Cuma begitu aja cara simulasi rakit pc nya, tinggal kalian mengulangi saja langkah-langkahnya.

10. Bali-Computer

Situs rakit pc Bali-Computer
Simulasi Bali-Computer

Situs rakit PC terbaik untuk temen-temen mencoba simulasi rakit pc selanjutnya adalah Bali-Computer. Untuk tampilan yang diberikan cukup kekinian. Bali-Computer juga menyediakan form simulasi rakit pc yang lengkap.

Namun sedikit disayangkan harga yang tercantum di simulasi rakit pc ini banyak yang harganya belum tercantum atau Rp.0. Mungkin belum ada yang karyawan yang memasukkan atau gimana.

Untuk cara menggunakan simulasi rakit pc ini mudah kok, sama seperti kebanyakan website rakit pc lainnya. Kalau mau mencoba bisa mengunjungi link berikut ini.

www.bali-computer.com/product/simulasi

Baca juga :

PC Gaming 30 Juta : Rakitan Custom PC Sultan 

PC Gaming Murah 1 Jutaan Sudah Pakai SSD

11. OC2Computer

Situs rakit pc OC2Computer
Simulasi OC2Computer

Daftar terakhir kita kali ini untuk situs rakit pc terbaik adalah OC2Computer. Di website rakit pc ini kalian juga bisa melakukan simulasi rakit pc.

Ada satu hal yang unik, simulasi rakit pc yang satu ini tampilan awalnya berbeda dengan kebanyakan website rakit pc. Penasaran bagiamana, yuk kita langsung mempraktekannya saja.

Cara menggunakan simulasi rakit PC OC2Computer

Untuk mencoba simulasi rakit pc ini pertama kalian bisa berkunjung ke link ini.

www.oc2computer.com/shop/simulasi-pc-rakitan/#configuration

Selanjutnya scroll ke bawah di bagian Your Configuration di situs raki pc ini. Setelah itu misal untuk memilih prosesor pilih kotak atau bagian yang bertuliskan Processor, kemudian tinggal mengklik change aja.

Kemudian di bagian available options klik no procesor setelah itu kalian bisa mencari prosesor yang kalian mau. Jika sudah memilih kemudian klik Review configuration. Setelah itu kalian bisa mengulangi langkah ini di komponen pc lainnya.

Nah demikianlah pembahasan dan juga mereview mengenai 10+ Situs Rakit PC Terbaik dan Cara Menggunakannya. Tentu saja itu semua adalah tempat rakit pc terbaik, terlepas dari kelebihan dan kekurangannya. Kalian bisa menggunakan website rakit pc tersebut untuk membuat pc rakitan terbaik kalian masing-masing. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply